Ringankan Beban Masyarakat, PDI Perjuangan Sumut Bagikan 10 Ribu Kg Minyak Goreng dan Gula Pasir

Minyak goreng
DPD PDI Perjuangan Sumut menggelar konfrensi pers penyaluran bantuan 10 ribu kg minyak goreng dan 10 ribu kg gula pasir ke pelaku UMKM ditengah kelangkaan dan mahalnya harga minyak goreng di pasaran, Selasa (8/2).
Minyak goreng
DPD PDI Perjuangan Sumut menggelar konfrensi pers penyaluran bantuan 10 ribu kg minyak goreng dan 10 ribu kg gula pasir ke pelaku UMKM ditengah kelangkaan dan mahalnya harga minyak goreng di pasaran, Selasa (8/2).

Asaberita.com, Medan – Untuk meringankan beban masyarakat ditengah meroketnya harga minyak goreng di pasaran, DPD PDI Perjuangan Sumut dan DPC PDI Perjuangan Kota Medan akan lakukan bhakti sosial dengan membagikan 10 ribu kg minyak goreng kemasan dan 10 ribu kg gula pasir kepada pelaku UMKM, khususnya pedagang kecil.

Kegiatan ini merupakan langkah nyata PDI Perjuangan meringankan beban masyarakat, sekaligus mengingatkan pemerintah untuk serius dalam menangani persoalan kelangkaan minyak goreng yang terjadi saat ini.

Bacaan Lainnya

“Ini merupakan warning kita kepada pemerintah agar segera mencari solusi, supaya kondisi langka dan tingginya harga minyak goreng bisa segera diatasi dan tidak menyulitkan masyarakat. Apalagi saat ini kondisi perekonomian masyarakat masih sulit akibat pandemi Covid 19,” ujar Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut, Drs Rapidin Simbolon MM saat konferensi pers Pelepasan Bantuan di ruang terbuka Kantor DPD PDI Perjuangan Sumut, Selasa (8/2/2022).

BACA JUGA :  DPD PDI Perjuangan Sumut Gowes Merdeka Bareng Para Jurnalis

Sejak awal, kata Rapidin, DPD PDI Perjuangan Sumut mengamati betul kenaikan harga minyak goreng dan terus mendorong pemerintah untuk cepat melakukan kontrol harga,

“Dan sebagai langkah taktisnya kami melakukan gotong royong untuk turun ke masyarakat membantu langsung pedagang kecil, terutama pedagang gorengan yang sangat terimbas dari kenaikan harga minyak goreng,” ungkap Rapidin.

Rapidin juga berharap bantuan yang diberikan bisa meringankan beban pedagang kecil.

“Meski tidak banyak, mudah-mudahan bisa sedikit meringankan beban pedagang dan mampu mendorong UMKM terus hidup dan berkembang sebagai sandaran ekonomi masyarakat,” harap Rapidin.

Rapidin melanjutkan, untuk tahap awal DPD PDI Perjuangan Sumut akan memfokuskan membantu masyarakat Kota Medan dan akan dilanjutkan ke kabupaten-kabupaten lainnya.

“Untuk tahap awal kita fokuskan di Medan. Kita akan turun bersama DPC PDI Perjuangan Kota Medan dan pendistribusiannya melalui PAC-PAC di 21 kecamatan se-Kotamadya Medan,” jelas Rapidin.

Hal senada disampaikan Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Medan Hasyim SE. Dikatakannya, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian PDI Perjuangan terhadap kesulitan yang dirasakan masyarakat.

BACA JUGA :  Relawan Kolaborasi Anies - Muhaimin Sumut di Deklarasikan

“PDI Perjuangan akan selalu hadir ditengah-tengah masyarakat, baik dalam kondisi suka maupun duka. Apalagi saat ini yang terdampak adalah pelaku ekonomi kecil, maka sudah selayaknya kita hadir untuk membantu mereka yang membutuhkan,” ucap Hasyim.

Pantauan di lapangan, terlihat ribuan paket minyak goreng siap di distribusikan ke PAC-PAC se Kota Medan dan dilepas langsung oleh Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut Drs Rapidin Simbolon, di damping Sekretaris DPD Dr Sutarto M.Si, Ketua DPC Medan Hasyim SE dan Pengurus DPD Sumut serta anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Medan. (red/has)

Loading

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *