Salurkan Bantuan, Rapidin Ajak Korban Gempa Taput Tetap Semangat Hadapi Musibah

Salurkan bantuan
Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut Rapidin Simbolon didampingi Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting menyalurkan bantuan kepada korban gempa dan kebakaran di Tapanuli Utara, Kamis (6/9).
Salurkan bantuan
Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut Rapidin Simbolon didampingi Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting menyalurkan bantuan kepada korban gempa dan kebakaran di Tapanuli Utara, Kamis (6/9).

Asaberita.com, Tapanuli Utara – Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Rapidin Simbolon didampingi Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting lakukan aksi gotong royong kemanusiaan dengan menyalurkan bantuan kepada korban gempa dan kebakaran di Kabupaten Tapanuli Utara (Taput).

Penyaluran bantuan dilakukan pada Rabu dan Kamis, 5-6 Oktober 2022 di tiga lokasi yaitu, Kecamatan Tarutung, Kecamatan Sarulla dan Kecamatan Siatas Barita.

Bacaan Lainnya

Hadir dalam kesempatan tersebut, pengurus DPD yaitu Sarma Hutajulu, Dameria Pangaribuan, Meinarty Bangun, Irwan Tapi Ginting, Brilian Mocktar dan Ahmad Bima Nusa.

Hadir juga Ketua DPC yang juga Ketua DPRD Medan Hasyim, Ketua DPC Baguna Medan Edward Hutabarat, Bendahara DPC Taput Tiurma Silitonga, Sekretaris Baguna Sumut Mawarni Tampubolon serta Pengurus DPC PAC se Tapanuli Utara.

Pada aksi kemanusiaan ini, PDIP menyalurkan sebanyak 11 ton sembako berupa beras, minyak goreng, telur, mie instan dan air mineral yang dibagikan kepada korban gempa dan bantuan uang tunai masing-masing Rp 1 juta (satu juta rupian) untuk korban kebakaran di Kecamatan Sarulla.

BACA JUGA :  PPP Wanti-wanti MK Jika Putuskan Coblos Partai Ganggu Proses Pemilu

Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut menyampaikan, bahwa gotong royong kemanusiaan ini disalurkan untuk korban bencana gempa Tapanuli Utara yang terjadi beberapa waktu lalu, sebagai bentuk kepedulian PDI Perjuangan kepada masyarakat.

“PDI Perjuangan akan senantiasa merasakan dan turut berempati atas apa yang menimpa masyarakat, karena kita memang diwajibkan oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Hj. Megawati Sukarnoputri untuk tertawa dan menangis bersama rakyat,” ujar Rapidin dalam keterangan tertulisnya, Kamis (6/10/2022).

Ketua DPD juga mengatakan bahwa setiap bencana yang didatangkan oleh Tuhan merupakan cobaan yang pasti ada hikmah dibalik cobaan tersebut.

“Jangan kita berputus asa karena pasti ada rencana Tuhan yang tersembunyi demi kebaikan kita semua, untuk itu sebagai hamba Tuhan kita wajib tetap semangat dalam menjalani dan meneruskan hidup kita,” ucap Mantan Bupati Samosir tersebut.

BACA JUGA :  Rapidin: Kondisi Infrastruktur di Labuhanbatu Raya Memprihatinkan

Selanjutnya Rapidin menyebut bahwa bantuan yang dibagikan kali ini merupakan hasil gotong royong DPD Sumut, DPC Tapanuli Utara dan DPC PDI Perjuangan Kota Medan.

“Semua kita bahu membahu dan bergotong royong untuk meringankan beban saudara-saudara kita yang sedang tertimpa musibah. Untuk kali ini kita fokus menyalurkan bantuan di tiga kecamatan dan kegiatan ini akan kita lanjutkan ke tempat-tempat lainnya di kemudian hari,” Imbuh Rapidin.

Terakhir Rapidin Simbolon berharap bantuan ini bisa bermanfaat bagi penerima dan dapat meringankan beban warga yang sedang terkena musibah.

“Meski bantuan yang kita salurkan tidak banyak, tetapi kami berharap bisa menjadi penyemangat bagi masyarakat yang sedang tertimpa musibah. Dan kita berharap seluruh kader Partai yang ada di Taput terus bersinergi bersama semua pihak untuk membantu masyarakat,” ujar Rapidin Simbolon mengakhiri. (red)

Loading

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *