Senam Sicita PDIP Sumut di Medan, Gubsu-Wali Kota Hadir

Senam Sicita
Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut Rapidin Simbolon, Gubernur Edy Rahmayadi dan Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution mengikuti Senam Sicita yang diadakan PDI P di Lapangan Merdeka Medan, Jumat (20/5).
Senam Sicita
Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut Rapidin Simbolon, Gubernur Edy Rahmayadi dan Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution mengikuti Senam Sicita yang diadakan PDI P di Lapangan Merdeka Medan, Jumat (20/5).

Asaberita.com, Medan – PDI Perjuangan Sumatera Utara (Sumut) turut menggelar senam bertema Senam Cinta Tanah Air di Kota Medan. Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dan Wali Kota Medan Bobby Nasution menghadiri acara itu.

Senam ini digelar di Lapangan Merdeka, Medan, pada Jumat (20/5/2022). Ada ratusan kader PDIP Sumut yang ikut dalam kegiatan baik secara langsung di lokasi mau pun yang hadir melalui virtual.

Bacaan Lainnya

Usai senam, Ketua PDIP Sumut Rapidin Simbolon menyampaikan program Sicita ini digelar dalam rangka memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI). Dijelaskan Rapidin, program ini untuk mempererat silaturahmi.

BACA JUGA :  Tekan Angka Kematian Ibu dan Bayi Baru Lahir, Pemprov Sumut Jalin Kerja Sama dengan USAID

“Ini merupakan semangat baru bagi kita. Ini sengaja diprogram secara nasional dan serentak untuk memecahkan rekor muri 2022 untuk Senam Cinta Tanah Air dari seluruh provinsi dan kabupaten/kota di Indonesia. Ini salah satu program PDI Perjuangan untuk mempererat persatuan dan kesatuan sebagai salah satu sila di dasar negara kita Pancasila,” kata Rapidin dalam sambutannya.

Rapidin mengatakan peserta yang hadir dalam acara merupakan perwakilan dari berbagai agama dan suku. Hal ini, ucap Rapidin, merupakan salah satu kekuatan dari PDIP.

“Kita tetap semangat dalam NKRI. Di sini kita hadir dalam berbagai suku agama, ras dan antar golongan. Ini menjadi kekuatan PDI Perjuangan yang mengedepankan kesatuan dan persatuan bangsa,” ujarnya.

Sementara itu, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi berharap agar PDIP berbuat lebih banyak untuk bangsa Indonesia.

BACA JUGA :  Jelang Nataru 2024, Pertamina dan Hiswana Migas Diminta Jamin Ketersediaan Pasokan BBM dan LPG

“Bersatulah kita terus, berbuat yang terbaik untuk bangsa yang kita cintai ini. Dengan kita mencintai bangsa ini, kegiatan kegiatan politik akan bermanfaat untuk rakyat yang kita cintai,” jelas Edy.

Senam juga dihadiri Sekretaris dan Bendahara PDIP Sumut, Ketua DPRD Sumut, Perwakilan Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara. Setelah senam, acara dilanjutkan dengan halal bihalal yang digelar di pendopo Lapangan Merdeka Medan. (red/has)

Loading

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *