Setelah Bertemu Ikhwan Ritonga, PKS Segera Umumkan Cawalkot Medan

Asaberita.com-Medan – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengatakan segera mengumumkan calon wali kota Medan untuk Pilkada 2020. Rencananya, pengumuman cawalkot Medan dilakukan bulan ini.

“Kita rencanakan di bulan Februari, cuma kita lihat situasi, karena kita masih menggodok beberapa calon,” kata anggota Tim Pemenangan Pilkada Daerah (TPPD) PKS Medan, Rudiawan Sitorus, Selasa (11/2/2020).

Rencananya, pengumuman dilakukan sebelum 23 Februari 2020. Pengumuman cawalkot yang lebih cepat dinilai baik untuk Pilkada.

“Lebih cepat lebih bagus,” ucapnya.

Pengumuman cawalkot ini dilakukan usai DPW PKS Sumatera Utara bertemu dengan Wakil Ketua DPRD Medan dari Gerindra Ikhwan Ritonga, yang diketahui sudah mendaftar ke sejumlah partai sebagai cawalkot Medan.

Lalu, siapa cawalkot Medan yang bakal diumumkan PKS bulan ini?

“Hasil Rakorda kita memajukan kader. Dulu kita sudah pernah memajukan dua kali yang bukan kader, kali ini kita tidak mau menjadi penonton, kita mau jadi pemain,” tutur Rudiawan.

BACA JUGA :  Prabowo Singgung Ketua Umum Parpol, Siapa Dia ?

Meski demikian, dia mengatakan PKS tetap berkoordinasi dengan parpol lain untuk Pilkada Medan. PKS sendiri punya tujuh kursi di DPRD Medan.

“Kita tetap berkoordinasi, tetap bersilaturahmi dengan beberapa partai,” tuturnya.

Bertemu Ikhwan Ritonga

PKS Sumut bertemu Wakil Ketua DPRD Medan dari Gerindra yang juga bakal calon walkot Medan Ihwan Ritonga. 

Sebelumnya, DPW PKS Sumatera Utara bersilaturahmi dengan Ihwan Ritonga untuk membahas kesiapan menghadapi Pilkada Medan. PKS, menurut Cecep, terus menjaring aspirasi dari masyarakat untuk menentukan calon di Pilkada wilayah Sumut, termasuk Kota Medan.

“Kita terus bersilaturahmi. Sejauh ini masih terbuka siapa yang diusung di Kota Medan, belum ada yang mengerucut. Keinginan ya tetap kader PKS. Itu juga seperti Gerindra. Namun, kita tidak menutup kemungkinan muncul dari luar partai,” kata Sekretaris Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW) PKS Sumut, Cecep Wiwaha di posko pemenangan Ihwan Ritonga di Jalan SM Raja, Medan, Senin (10/2).

BACA JUGA :  Hasto: Akhyar dan Bobby Memiliki Peluang Dicalonkan PDI Perjuangan

Soal Ihwan Ritonga, PKS Sumut ditegaskan Cecep masih membuka peluang soal koalisi dengan parpol lain.

“Tak menutup kemungkinan calon koalisi (dengan Gerindra). Ihwan kawan lama, ada nilai lebih. Bisa jadi aura di Pilkada Jakarta terjadi lagi di Sumut,” ujar Cecep.

Sementara itu, Ihwan Ritonga menyambut baik kedatangan tim dari DPW PKS Sumut.

“Kedatangan DPW PKS Sumut ke kita untuk bersilaturahmi. Membahas Pilkada Kota Medan ke depan. Membahas keseriusan di Pilkada Medan,” kata dia. (dtc/has)

1,497 total views, 9 views today

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *