Survei CRC : Ihwan 19,7%, Akhyar 13,4%

illustrasi calon pilkada

MEDAN – City Research Center (CRC) merilis hasil surveinya terhadap sejumlah kandidat yang digadang-gadang bakal maju di Pilkada Medan 2020 mendatang.

Direktur research CRC, Ara Auza, menyebut rilis terhadap kandidat dilakukan pada 20-27 November 2019 dan melibatkan 680 responden dengan cara tatap muka.

Hasilnya, kata dia, Wakil Ketua DPRD Medan Ihwan Ritonga berada diposisi teratas dengan persentase 19,7%. Selanjutnya ada Akhyar Nasution (petahana) dengan 13,4%, Bobby Nasution 9,7%, Salman Al Farizi 9,3 % serta Dahnil Anzar Simanjuntak 5,6%.

“Posisi Ihwan yang saat ini berada diperingkat pertama hasil survey lebih dipengaruhi karena dianggap sebagai sosok gerakan 212 dan berbagai aksi bela Islam yang memuncak pada Pilpres lalu,” ujarnya, di Medan, Senin (9/12/2019).

BACA JUGA :  Rapidin Tantang Ketua DPC PDI-P, Menangi Legislatif di 2024 Dihadiahi Fortuner

Bukan hanya itu, alasan lain yakni ketokohan Ihwan Ritonga yang juga dikenal dekat dengan ulama. “Masih terpeliharanya gerakan aksi bela Islam dan masih solidnya relawan pendukung Prabowo membuat Ikhwan masih lebih di pilih masyarakat ketimbang beberapa nama calon yang ada. Gerakan itu masih terpelihara dengan baik dan masih terkonsolidasi sampai di level bawah,” katanya.** mbd/msj

nst

 1,914 total views,  2 views today

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published.