Usung Jargon Medan BERES, Hamdan Simbolon Sampaikan Visi Misi di Gerindra

Visi Misi : Bakal calon (balon) Wakil Walikota Medan, Hamdan Simbolon, menyampaikan visi misi dihadapan ratusan kader Gerindra sebagai tahapan penjaringan balon Walikota/Wakil Walikota melalui Partai Gerindra

MEDAN – Bakal calon Wakil Wali Kota Medan, Hamdan Simbolon mengusung jargon Medan BERES (Berbudaya, Elok, Religius, Elegant, dan Sejahtera) untuk Pilkada Medan 2020. Jargon tersebut diperkenalkan Hamdan saat menyampaikan visi misi dihadapan ratusan kader internal Partai Gerindra di Hotel Madani, Medan, Minggu (1/12).

“Kita usung tagline atau jargon Medan BERES, mulai dari infrastruktur, kesehatan, pendidikan, lapangan pekerjaan dan sembako murah,” ujar Hamdan. Sembako murah dan pendidikan yang terjangkau, diakuinya banyak diminati oleh masyarakat khususnya ibu rumah tangga.

Bukan hanya itu, Hamdan juga memiliki tekad menjadikan Medan kota ramah lingkungan. Ia menilai saat ini banyak keluhan masyarakat tentang penurunan kualitas udara. Menurut Hamdan, hal itu terjadi akibat adanya ekploitasi sumber daya alam (SDA) yang tidak terkendali serta lemahnya penegakan hukum.

“Semakin sempitnya ruang terbuka hijau (RTH), kemacetan lalu lintas yang berdampak meningkat nya polusi udara, berdirinya bangunan yang tidak memperhatikan aspek keseimbangan alam dan lingkungan, sungai yang tercemar menyebabkan kualitas udara tidak baik. Kedepan kalau diberikan kepercayaan saya bertekad menjadikan Medan kota ramah lingkungan,” jelasnya.

Ketua DPC PKB Kota Medan ini menyebut sebagai salah satu kota besar di Indonesia harusnya juga sudah berperan dalam usaha pengurangi emisi gas rumah kaca yang saat ini menjadi salah satu isu internasional.

nst
BACA JUGA :  RMP Bagikan 100 Paket Sembako kepada Warga Medan Denai

“Artinya pemerintah kota kedepan harus lebih fokus mendukung program mitigasi dan adaptasi perubahan iklim melalui berbagai kegiatan seperti pemilahan dan pengelolaan sampah melalui kegiatan 3R, menekan polusi udara, pemanfaatan air dan sebagainya,” kata lulusan Pesantren Musthafawiyah Purba Baru Mandailing Natal itu.

Kader NU ini menambahkan, ia juga ingin mendukung program Kementerian Lingkungan Hidup (KLH) dengan membuat kampung iklim. “Setiap orang berkewajiban memelihara kelestarian fungsi lingkungan hidup, serta mencegah dan menanggulangi pencemaran dan perusakan lingkungan,” jelasnya.

14 Balon

Sebelumnya, Ketua DPC Partai Gerindra Medan, Bobby O Zulkarnain menyatakan, sebanyak 14 bakal calon atau balon wali kota dan wakil wali kota untuk Pilkada Medan 2020 diagendakan menyampaikan visi misi di hadapan kader dan simpatisan Partai Gerindra, di Hotel Madani, Medan, Minggu (1/12).

Bobby menyebut setiap kandidat diberikan waktu masing-masing 15 menit untuk menyampaikan visi misi di hadapan kader dan simpatisan yang hadir. “Setelah penyampaian visi misi, diberikan waktu 5 menit untuk tanya jawab dengan audiens,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Magister Pemikiran Politik Islam UINSU Buka Penerimaan Mahasiswa Baru

Berikut 14 nama bakal calon yang mendaftar ke DPC Partai Gerindra Medan.

1. Kolonel Datok Syaiful Azhar (Balon Wali Kota)
2. Ihwan Ritonga (Balon Wali Kota)
3. Nezar Djoeli (Balon Wakil Wali Kota)
4. Indra Junjungan (Balon Wali Kota)
5. Rusdi Sinuraya (Balon Wakil Wali Kota)
6. Dahnil Anzar Simanjuntak (Balon Wali Kota)
7. Maruli Siahaan (Balon Wali Kota)
8. Suryani Paskah Naiborhu (Balon Wakil Wali Kota)
9. Akhyar Nasution (Balon Wali Kota)
10. Zainul Arifin (Balon Wali Kota)
11. Sahyan Asmara (Balon Wali Kota)
12. Putrama Al Khairi (Balon Wakil Wakil Wali Kota)
13. Abdul Manan (Balon Wali Kota)
14. Hamdan Simbolon (Balon Wakil Wali Kota)

(HASAN)

 2,398 total views,  2 views today

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published.