Wajib Dicoba, 7 Kuliner Legendaris di Medan

Ucok durian
Ucok Durian Medan.
Ucok durian
Ucok Durian Medan.

Asaberita.com, Medan – Medan adalah salah satu kota di Indonesia yang punya berbagai jenis kuliner menggugah selera. Tak hanya bicara soal rasa, resep kuliner tertentu juga terus dilestarikan oleh sang pemilik usaha secara turun-menurun.

Di Medan, masyarakat maupun wisatawan bisa menemukan kuliner legendaris tersebut di setiap sudut kota. Detikers yang sedang butuh rekomendasi kuliner legendaris Medan, silakan simak artikel hingga akhir, ya!

Bacaan Lainnya

Berikut 7 Kuliner Legendaris di Medan

1. Ucok Durian
Kuliner legendaris Medan pertama yang detikers wajib kunjungi adalah Ucok Durian. Gerai tersebut menjual aneka produk durian, seperti durian kupas, pancake durian, daging durian, durian beku, buah durian runtuh, dan es durian.

Pelayanan dan kualitas produk yang tidak mengecewakan membuat Ucok Durian selalu ramai pengunjung. Tetapi tenang saja, Ucok Durian juga melayani para pelanggannya secara online dan bisa dicek melalui situs ucokdurian.id.

Alamat : Jalan K.H. Wahid Hasyim No. 30-32, Babura, Kecamatan Medan Baru, Kota Medan
Jam Buka : 00.00 WIB-24.00 WIB
Kisaran Harga : Rp 10.000-Rp 180.000

2. Lontong Kak Lin
Lontong Kak Lin sangat terkenal di Kota Medan dan pernah dikunjungi oleh mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Tempat yang sudah ada sejak 1985 tersebut memiliki cita rasa khas pada menu makanannya, khususnya lontong.

Meski begitu, Lontong Kak Lin juga menyediakan menu nasi uduk, nasi pecel, nasi sayur, mie gomak, bihun dan aneka jajanan tradisional. Lokasinya pun cukup nyaman karena berada di rumah toko (ruko).

Alamat : Jalan Teuku Cik Ditiro No. 8FGH, Madras Hulu, Kecamatan Medan Polonia, Kota Medan
Jam Buka : 06.15 WIB-17.00 WIB (Senin-Jumat) dan 06.15 WIB-15.00 WIB (Sabtu-Minggu)
Kisaran Harga : Rp 16.000-Rp 42.000

BACA JUGA :  Ikhyar Velayati: Panggilan untuk Bersatu Demi Pemimpin Baru Pasca Pemilu Demokratis

3. Soto Sinar Pagi
Kuliner legendaris Medan selanjutnya adalah Soto Sinar Pagi yang berdiri selama lebih dari 60 tahun. Soto Sinar Pagi berada di Jalan Sei Deli. Selain di sini, Soto Sinar Pagi juga membuka cabang di Jalan Gatot Subroto dan Jalan Mangkubumi.

Hal menarik dari kuliner tersebut adalah kuah kuning sotonya yang lezat dan kaya akan bumbu rempah khas. Pelanggan juga bebas untuk memilih varian soto daging sapi atau daging ayam, loh detikers.

Alamat : Jalan Sei Deli, No. 2D, Silalas, Kecamatan Medan Barat, Kota Medan
Jam Buka : 07.00 WIB-15.30 WIB
Kisaran Harga : Rp 34.000-Rp 167.000

4. Mie Aceh Titi Bobrok
Mie Aceh Titi Bobrok merupakan tempat kuliner yang diidolakan oleh masyarakat Medan maupun masyarakat luar kota yang sering berkunjung. Salah satu menu makanan andalannya yakni mie Aceh kepiting.

Selain mie Aceh, ada juga menu nasi goreng, bihun, mie kwetiau hingga berbagai macam snack dengan harga terjangkau. Berkunjung ke tempat itu membuat siapa saja bisa ketagihan dan ingin terus datang.

Alamat : Jalan Setia Budi No. 17D, Sei Sikambing B, Kecamatan Medan Sunggal, Kota Meda
Jam Buka : 11.00 WIB-23.00 WIB
Kisaran Harga : Rp 15.000-Rp 48.500

5. Sate Memeng
Kuliner legendaris berikut cukup mencuri perhatian para pengunjung berkat hidangan satenya. Sate Memeng menjual berbagai varian sate dengan tekstur daging yang lembut, seperti sate sapi, sate kambing, dan sate ayam.

Nama Memeng sendiri berasal dari nama sang peracik sate pertama kali yaitu H. Muhammad Saimin yang akrab disapa Memeng. Sudah dijajakan sejak tahun 1945, tempat kuliner tersebut selalu ramai pembeli.

BACA JUGA :  Rutan I Medan Kanwil Kenkumham Sumut Kembali Laksanakan Vaksinasi

Alamat : Jalan Irian Barat No. 2, Gg. Buntu, Kecamatan Medan Timur, Kota Medan
Jam Buka : 17.00 WIB-23.00 WIB
Range Harga : Rp 16.000-Rp 40.000

6. Mie Sop Methodist
Mie Sop Methodist yang juga dikenal dengan nama Mie Sop Haji Seran menawarkan kuliner mie sop gurih yang segar. Nah, meski tempat makannya sederhana, pengunjung kerap memadati lokasi Mie Sop Methodist kapanpun.

Pelanggan kuliner yang satu ini bukan hanya masyarakat biasa saja, melainkan juga Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi. Ciri khas mie sopnya ada pada cincangan daging melimpah ditambah dengan bakso dan tauge.

Alamat : Jalan Hang Tuah No. 17, Madras Hulu, Kecamatan Medan Polonia, Kota Medan
Jam Buka : 10.00 WIB-17.00 WIB (Senin-Sabtu)
Kisaran Harga : Rp 35.000

7. Wajir Seafood
Kuliner Wajir Seafood sangat diminati dan cocok bagi pecinta seafood di Medan. Pengunjung bisa menikmati sajian seafood kepiting, cumi, udang, dan ikan. Adapun menu andalannya yakni Ikan Steam Tiociu yang terbuat dari ikan kakap.

Hidangan khusus seafood tradisional tersebut berada di restoran yang menawarkan tempat makan outdoor sederhana. Wajir Seafood juga melayani para pembelinya dengan sistem pesan bawa.

Alamat : Jalan Kolonel Sugiono No. 31, A U R, Kecamatan Medan Maimun, Kota Medan
Jam Buka : 16.00 WIB-22.00 WIB (Senin-Sabtu) dan 11.00 WIB-22.00 WIB (Minggu)
Kisaran Harga : Rp 13.000-Rp 80.000

(red/dks)

Loading

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *