Akademisi UINSU Optimis Terjadi Reformasi Polri di Tangan Jenderal Listyo

UINSU
Kampus Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) di Medan.

 

Asaberita.com, Medan – Dosen Filsafat Politik Islam Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) Dr Salahuddin Harahap, MA optimis di tangan Jenderal Łistyo akan terjadi pembaharuan dan reformasi di tubuh Polri.

“Semua pihak patut berbangga dan berharap dengan penuh optimis, akan terjadinya sejumlah pembaruan dan reformasi komprehensif di tubuh Polri dibawah nakhoda Jenderal Listyo, terlebih mengingat saat ini kita berada di tengah arus digitalisme dimana kejahatan, ancaman dan gangguan Kamtibmas dan dis-integrasi dapat hadir dalam berbagai pola dan bentuknya,” ujar Ustaz Salahudin ketika ditemui di Kantor Yayasan Pondok Shalawat Nusantara (YPSN) Komplek Cemara Asri Medan, Rabu (27/1).

Salah satu bukti ketegasan dan profesionalisme Polri di tangan Jendral Listyo adalah penangkapan Ketua Relawan Projoamin, Ambroncius Nababan, yang notabene merupakan pendukung fanatik Jokowi.

BACA JUGA :  PDIP Sumut Sampaikan Duka Atas Wafatnya Gus Solah, Indonesia Kehilangan Tokoh Penting

“Presiden Jokowi sangat tepat memilih Jendral Listyo sebagai Kapolri, penangkapan Ketua Relawan Projoamin Ambroncius Nababan, merupakan signal yang terang dan kuat akan tingginya komitmen Jenderal Listyo dalam melakukan penegakan hukum dengan adil dan tanpa pandang bulu di negara yang kita cintai ini, ujarnya.

Dosen Filsafat Politik UINSU ini mengingatkan agar ke depan Polri harus lebih sensitif dan adaptatif terhadap perkembangan digitalisme yang rentan terjadinya tindak kriminal.

“Saat ini kejahatan bisa hadir dalam berbagai rupa dan aroma, kejahatan bisa berbaur secara apik dalam rupa yang seolah menawan dan bau yang seolah wangi. Begitulah tantangan Kamtibmas dan penegakan hukum kita di era serba online dan serba digital ini. Karena itu Polri harus lebih sensitif dan lebih adaptif terhadap perkembangan digitalisme ini, agar tak terlindas,” papar Salahuddin Harahap yang juga Pengasuh Pondok Shalawat Nusantara ini.

BACA JUGA :  Rektor UINSU Berangkatkan 4.781 Mahasiswa KKN-DR & KKN-KS

Salahuddin juga menyampaikan selamat bertugas dan semoga Tuhan Yang Maha Esa, senantiasa memberikan kekuatan kepada Jenderal Listyo dan seluruh jajaran Polri, agar dapat menjalankan segala tugas dan kewajiban demi menjaga kamtibmas dan penegakan hukum di Negara Kesatuan Republik Indonesia ini.

Sebelumnya, diberitakan Ketua Umum DPP Projoamin (Pro Jokowi-Maruf Amin) Ambroncius Nababan resmi ditahan Direktorat Tindak Pidana Siber (Dit Tipidsiber) Bareskrim Polri. Dia ditahan usai diperiksa sebagai tersangka kasus ujaran kebencian bernada rasial terhadap mantan Komisioner Komnas HAM Natalius Pigai.

588 total views, 3 views today

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *