ASN di Dairi Tewas Ditusuk Rekan Usai Pulang Upacara Harlah Pancasila

Penusukan
Ilustrasi penusukan.
Penusukan
Ilustrasi penusukan.

Asaberita.com, Dairi – Seorang ASN di Kabupaten Dairi, Sumatera Utara (Sumut) bernama Tony Samosir (52) tewas dibunuh oleh rekannya sendiri. Peristiwa itu terjadi usai korban mengikuti upacara Hari Lahir (Harlah) Pancasila, tadi pagi.

“Iya, benar, sekitar jam 9 tadi, habis upacara Hari Lahir Pancasila. (Korban) ASN di PUPR,” kata Kasat Reskrim Polres Dairi, AKP Rismanto J Purba saat dikonfirmasi pada Kamis (1/6/2023).

Bacaan Lainnya

Rismanto mengatakan peristiwa itu terjadi tepatnya di Kelurahan Panji Dabutar, Kecamatan Sitinjo. Korban mengalami luka tusuk di bagian dadanya.

BACA JUGA :  Dalami Kasus Penganiayaan di Lapas, Ombudsman Periksa Kanwil Kemenkumham Sumut

“Di bagian dada,” ujarnya.

Usai kejadian, korban lalu dibawa menuju rumah sakit di Kabupaten Pakpak Bharat. Namun, nahas nyawa korban tidak terselamatkan.

Pihak kepolisian yang menerima laporan itu lalu menuju lokasi kejadian. Petugas pun memburu pelaku dan berhasil mengamankannya. Rismanto menyebut pelaku berinisial BMS, yang merupakan rekan dari korban.

“Sudah dapat, inisial BMS, (mereka) saling kenal,” kata Rismanto.

Ia menyebut pembunuhan itu dipicu karena pelaku tidak senang dengan korban. Namun, Rismanto belum memerinci lebih jauh soal motif tersebut.

“Si pelaku seperti ada nggak enak hati sama si korban ini,” jelasnya.

Selain menangkap pelaku, petugas juga mengamankan sebuah pisau yang digunakan pelaku untuk menghabisi nyawa korban. Ia menyebut saat ini, pelaku telah dibawa ke Polres Dairi untuk diperiksa.

BACA JUGA :  Cabuli 14 Siswi, Guru Olah Raga ini Ditangkap di Medan

“(Barang bukti) pisaunya,” ujarnya. (red/dks)

Loading

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *