Banyak Dikeluhkan Warga, HMI Desak Pemkab Langkat Perbaiki Jalan Rusak

Jalan berlubang
Lubang menganga terlihat di ruas jalan di daerah Sei Binge Langkat. Jalan-jalan rusak di sejumlah daerah di Langkat dikeluhkan warga karena mengganggu aktifitas keseharian dan meminta Pemkab segera melakukan perbaikan jalan-jalan rusak.
Jalan berlubang
Lubang menganga terlihat di ruas jalan di daerah Kwala Begumit Langkat yang dapat mengancam keselamatan pengendara. Jalan-jalan rusak di sejumlah daerah di Langkat dikeluhkan warga karena mengganggu aktifitas keseharian dan meminta Pemkab segera melakukan perbaikan jalan-jalan rusak.

Asaberita.com, Langkat – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Sumatera Utara (Sumut) mendesak Pemkab Langkat untuk segera memperbaiki jalan-jalan yang rusak di sejumlah daerah di Langkat. Pasalnya, hal itu banyak dikeluhkan warga yang terganggu karena jalan rusak.

“HMI banyak menerima keluhan warga Langkat, utamanya warga Desa Sendang Rejo Kecamatan Binjai, warga Jalan Perniagaan Kelurahan Stabat Baru, Kecamatan Stabat (tepatnya dekat Pasar Stabat), yang mengeluhkan jalan-jalan rusak di daerah mereka”.

Bacaan Lainnya

Demikian dikatakan Ketua Bidang Komunikasi dan Informasi Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam Sumatera Utara (Kabid Kominfo Badko HMI Sumut), Abdul Rahim, Senin (9/1/2023).

Tak hanya itu, ucap Abdul Rahim, keluhan juga datang dari warga Dusun 3, Kelurahan Kwala Begumit, Kecamatan Binjai terkait jalan-jalan yang rusak sangat mengganggu aktifitas keseharian warga.

BACA JUGA :  Badko HMI Minta Pemprov Sumut Perbaiki Jalan Rusak di Teluk Aru Langkat

“Jalan-jalan penuh lubang, banyak debu. Saat kendaraan melintas debu-debu beterbangan hingga masuk ke rumah-rumah warga. Dan saat turun hujan, banyak terjadi genangan dan jalanan becek serta dapat pengancam keselamatan pengendara, terutama pengendara sepeda motor,” ujarnya.

Pernah beberapa kali, tuturnya, pengendara sepeda motor terjatuh karena terperosok ke jalanan yang berlubang.

Dikatakan, warga sudah beberapa kali mengusulkan ke pihak kelurahan agar jalan-jalan yang rusak itu segera diperbaiki, tapi tak ada tindak lanjut. Warga yang kesal akhirnya mengumpulkan dana sendiri dan secara bergotong-royong memperbaiki jalan dengan cara menutup dan menyemen jalan-jalan yang berlubang.

“Tapi itu sifatnya hanya sementara, karena jalan yang ditutup semen itu akan mudah rusak kembali, apalagi banyak kendaraan besar bermuatan sawit dan lainnya melintas,” ucapnya.

Karena itu, sebut Rahim, Badko HMI Sumut meminta Pemkab Langkat untuk segera memperbaiki seluruh jalan rusak yang ada di Kabupaten Langkat.

Pemuda kelahiran Langkat ini meminta Plt Bupati Langkat Syah Afandin di tahun 2023 ini untuk fokus perbaiki jalan rusak serta perintahkan Kadis PUPR mendata jalan-jalan yang rusak di Langkat, mulai dari jalan desa, kecamatan dan kabupaten. Dan peran Sekda sangat dibutuhkan dalam hal ini.

BACA JUGA :  Tinjau Jalan Rusak di Labura, Jokowi Janji Juli 2023 Diperbaiki

Badko HMI Sumut menyarankan agar Plt Bupati memanggil Sekda Langkat dan mengumpulkan para Camat untuk mengetahui jalan-jalan rusak di seluruh daerah di Langkat. “Sekda harus membantu bupati di saat Bupati Langkat Syah Afandin tidak ada wakilnya hingga akhir masa jabatannya,” ujarnya.

Terkait desakan salah seorang anggota DPRD Langkat dan aktivis Pemuda untuk meminta Plt Bupati Langkat mengganti Kadis PUPR Langkat.

Rahim menegaskan Bupati harus mengangkat Kadis PUPR yang bisa mengatasi jalan-jalan rusak di Langkat. Selain itu, bisa mengontrol pengerjaan dan kualitas aspal yang digunakan. Agar jangan sampai baru selesai diperbaiki, tapi jalan rusak lagi karena buruknya pengerjaan dan kualitas aspal yabg digunakan rendah. (ler)

Loading

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *