Barisan Semarga Harahap Dukung Suheri Jadi Bupati Tapsel

Pendiri Organisasi Dewan Adat Raja Angkola Sipirok, Drs H Tajuddin Harahap MPd. (foto/msj)

Asaberita.com – Tapsel – Barisan semarga harahap mendukung penuh pencalonan Suheri Harahap MSi sebagai Calon Bupati (Cabup) Kabupaten Tapanuli Selatan(Tapsel) periode 2020-2025. Barisan semarga harahap diajak kompak dan bersatu memenangkan Suheri pada pilkada Tapsel 23 September 2020 mendatang.

“Berangkat dari fakta-fakta yang ada, saya mengajak barisan kahanggi bersatu dan kompak mendukung Suheri Harahap. Ayo kita kampanyekan saudara kita, agar kita kuat dan maju. Hita do sonnari, hita do accogot, hita do haduan, anggo inda hita ise dope,” kata Pendiri Organisasi Dewan Adat Raja Angkola Sipirok, Drs H Tajuddin Harahap MPd, di Sipirok, Sabtu (25/01/2020).

Tajuddin menegaskan, bahwa saat ini tidak percaya lagi dengan janji-janji, tapi saat ini marga Harahap harus maju dan tampil memimpin Tapanuli Selatan. Sosok ini kata dia, hanya ada pada figur Suheri Harahap.

BACA JUGA :  Rumah Qur'an Mas'ud Silalahi Bina Anak Jadi Pecinta Alquran dan Da'i

Dia menyebutkan, saat ini Tapsel kekurangan tokoh dan mungkin tak berani tampil ikut sebagai calon karena mungkin biaya pilkada ini terlalu besar. “Tapsel kini akan kembali jaya kalau kita mau mengenang perjuangan Alm. Marahalim Harahap dan Alm. Raja Inal Siregar (Tokoh Marsipature Hutana Be,), insya Allah para tokoh-tokoh adat bisa saling bekerjasama. Akkon songon salak sampagul do, rap tu ginjang, rap tutoru,” kata tokoh marga Harahap yang bergelar Tongku Raja Batara Guru itu.

Pensiunan ASN Dinas Pendidikan Sumut ini menegaskan, pihaknya bertekat akan turun ke Tapsel untuk mengawasi seluruh tahapan pilkada, menjaga situasi kamtibmas dan kondusif.
Selama ini, Tajuddin melihat pemerataan pendidikan belum terjadi di Tapsel. Misalnya SMK harus ada di setiap kecamatan.

Suheri Harahap MSi bakal calon Bupati Tapsel. (foto/msj)

Tajuddin mengaku sangat prihatin dengan peredaran narkoba di Tapsel yang semakin massif merusak anak muda penerus bangsa. “Jadi kita akan serius bersinergi dan bekerjasama dengan Kapolres Tapsel untuk memberantasnya. Kalau perlu kita akan usulkan peraturan adat dan desa untuk mengusir dari desa pengguna narkoba ini,” katanya.

BACA JUGA :  Kisruh Perseteruan Gubernur Sumut-Bupati Tapteng, Ini Penyebabnya

Terakhir, Tajuddin menilai pemerintah selama ini belum sungguh-sungguh untuk melayani kebutuhan dasar masyarakat, terutama pendidikan, kesehatan. Kemiskinan dan pengangguran terbuka sangat perlu dibuat terobosan dengan menciptakan lapangan kerja bidang industri.

“Kita yakin, dengan segenap kapabalitas dan pengalaman yang dimilikinya, sosok Suheri Harahap cukup tepat dan kompeten untuk menyelesaikan itu semua,” katanya.** msj

1,266 total views, 3 views today

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *