Disemarakan Penampilan Budaya Lokal, PDIP Sumut Adakan Natal Bersama di Nias

Natal
Ketua DPD PDIP Sumut Rapidin Simbolon beserta sejumlah pengurus DPD menghadiri.kegiatan Natal bersama yang diadakan di Desa So’ewe, Nias, pada Rabu (29/12).

 

Asaberita.com, Nias – Disemarakan dengan penampilan budaya lokal khas Kepulauan Nias, kegiatan perayaan Natal bersama yang diadakan PDIP Sumut di Nias berlangsung meriah.

Dihadiri langsung oleh Ketua DPD PDIP Sumut Rapidin Simbolon, perayaan Natal bersama keluarga besar PDIP Sumut yang dilaksanakan di Desa So’ewe pada Rabu (29/12), ditampilkan sejumlah tari-tarian khas Nias lengkap dengan pakaian adatnya.

Dalam sambutannya, Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut Rapidin Simbolon mengatakan bahwa kegiatan Natal bersama di Nias merupakan rangkaian Natal kedua setelah sebelumnya DPD PDI Perjuangan Sumut melaksanakan di Kabupaten Tapanuli Utara.

“Untuk Nias kita sengaja melaksanakan sebagai penghargaan kepada masyarakat Kepulauan Nias, karena selama ini Kepulauan Nias menjadi lumbung suara bagi PDI Perjuangan,” ujar Rapidin.

nst

Kegiatan ini sengaja dilakukan di Nias, menurut Rapidin karena PDIP menginginkan Kepulauan Nias mendapat perhatian yang sama dengan kabupaten/kota lain yang ada di daratan Sumut.

“Untuk itu saya sengaja mengajak Ketua DPRD Sumut dan Ketua Fraksi langsung agar masalah pembangunan dan lainnya di Kepulawan Nias menjadi perhatian langsung dari Fraksi PDI Perjuangan untuk diperjuangkan. Saya melihat banyak jalan provinsi di Kepulauan Nias yang rusak, untuk itu saya meminta kepada Fraksi PDI Perjuangan Sumut untuk betul-betul membawa aspirasi ini ke provinsi,” tegas Rapidin.

BACA JUGA :  PDI Perjuangan Sumut Ajak Sahabat Da’I Safari Dakwah ke Tabagsel

Rapidin juga menyampaikan bahwa dalam perayaan kali ini DPD PDI Perjuangan Sumut juga membawa bingkisan Natal untuk warga kurang mampu, anak yatim piatu, juga anak-anak Panti Asuhan, berupa pakaian tahun baru dan seragam sekolah beserta sepatunya. “Juga akan dibagikan 1000 buah Alkitab untuk gereja-gereja di Kepulauan Nias,” Imbuh Rapidin.

Rapidin memberikan apresiasi terhadap penampilan budaya Nias dalam perayaan Natal kali ini.

“Saya sangat bahagia karena dalam perayaan kali ini panitia menampilkan tarian budaya lengkap dengan kreasi kostumnya, itu membawa ciri sendiri bagi perayaan kali ini, apalagi PDI Perjuangan sangat concern untuk menumbuh kembangkan budaya-budaya asli daerah,” ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Panitia Natal Bersama PDiP, Yamitema Tirta Jaya Laoli mengatakan, perayaan ini dilaksanakan dengan gotong royong semua pihak, mulai dari DPD, DPC, Fraksi, PAC dan Ranting, semua bahu membahu untuk mensukseskan kegiatan ini.

“Saya mengucapkan apresiasi dan terimakasih yang setinggi-tingginya atas kerjasama Tim dari Panitia dan juga kepada para kader yang telah menyisihkan rejekinya untuk kegiatan ini,” ujar Tema.

BACA JUGA :  Bobby Resmi Jadi Kader, Sinyal Kuat Dukungan PDIP di Pilkada Medan?

Tema juga mengucapkan terima kasih atas kepercayaan DPD untuk merayakan Natal bersama di Kepulauan Nias. “Ini merupakan kegiatan pertama kali yang dilaksanakan di Kepulauan Nias, karenanya kami mengucapkan terima kasih kepada DPD PDI Perjuangan Sumut atas kesempatannya,” ujar Tema.

Turut hadir dalam perayaan itu Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting, Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sumut Mangapul Purba, Alanggota DPR RI Marinus Gea, sejumlah pengurus DPD yakni Sarma Hutajulu, Meinarty Bangun, Penyabar Nakhe, Ahmad Bima Nusa dan Yamitema Tirta Jaya Laoli yang juga Ketua Panitia.

Hadir juga Bupati Nias Sowa’a Laoli, Bupati Nias Selatan Hilarius Duha, Walikota Gunungsitoli Gusit Lakhmizaro Zebua serta Pimpinan dan Anggota DPRD Se Kabupaten Nias. (rel)

 148 total views,  2 views today

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *