Dongkrak Income BLU, Rektor UINSU Soft Launching Wisma Syariah

Rektor UINSU Prof Dr Saidurrahman didampingi Ketua Pusbangnis UINSU Dr Sangkot Rambe saat meresmikan soft launching wisma syariah. (foto/msj)

Asaberita.com – Medan – Rektor Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) Medan Prof Dr Saidurrahman MAg menggelar soft launching Wisma Syariah UINSU Jalan Sutomo Medan, kemarin. Soft Launching Wisma Syariah tersebut bertujuan untuk menambah sederetan amal usaha UINSU guna mendongkrak income keuangan UINSU.

Turut hadir dalam soft launching itu, Ketua Pusbangnis UINSU Dr Sangkot Rambe, Dekan Falultas Tarbiyah UINSU Dr Amiruddin Siahaan MPd, Dekan FDK Dr Soiman MA, Dekan FEBI UINSU Dr Andre Soemitra MA dan sejumlah pejabat UINSU di lingkungan kampus tersebut.

Rektor UINSU mengatakan sesuai Surat Keputusan Menteri Keuangan (KMK) No. 76 tahun 2009 tentang Penetapan IAIN SU sebagai Instansi Pemerintah yang menerapkan pola Pengelolaan Keuangan Badan Layanan Umum (BLU), maka UINSU melalui Pusat Pengembangan Bisnis terus berbenah dan melakukan berbagai inovasi bisnis untuk menambah income keuangan BLU, di antaranya dengan membuka Wisma Syariah terletak di kampus I Jalan Sutomo Medan.

BACA JUGA :  Program Magister Ilmu Al-Qur'an dan Tafsir FUSI UINSU Medan Buka Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun 2020

“Saya berharap dengan dibuka wisma ini, income untuk UINSU terus bertambah. Pengembangan UINSU juga akan terus dilakukan, baik fasilitas dan hal terkait lainnya,” kata rektor.

Rektor mengataan keberadaan Wisma Syariah ini diharapkan dapat membantu pemasukan keuangan BLU, khususnya para tamu yang dari luar kota berminat untuk menginap di wisma tersebut.

Ketua Pusbangnis UINSU Dr Sangkot Rambe mengatakan, pihaknya mematok target bahwa Wisma Syariah ini harus menjadi ikon utama untuk bisnis penginapan, sekaligus menjadi tujuan utama para tamu yang datang dari luar kota.

“Target lainnya, kita berharap sejumlah kegiatan lainnya yang ada di UINSU akan kita arahkan ke wisma ini. Jadi, daripada anggarannya ke luar, kan sebaiknya masuk ke UINSU dan menambah income BLU,” kata Sangkot.

BACA JUGA :  TGB Dr Ahmad Sabban: IKA UINSU akan Bangun Bisnis Sektor Riil Kuatkan Lembaga Alumni

Dia menyebutkan, lokasi wisma tersebut sangat strategis. Letaknya strategis di jantung kota Medan menjadi daya tarik bagi banyak stakeholder yang akan beraktivitas di Kota Medan. “Termasuk para mahasiswa pascasarjana dan para dosen yang berasal dari luar kota,” katanya.** msj

1,746 total views, 6 views today

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *