Hadiri Rapat Koordinasi DPC PWRI Simalungun, Ketua PWRI Sumut Berpesan Jaga Marwah Organisasi

rapat koordinasi
Ketua DPD PWRI Sumut Masdar Limbong M.Pd bersama Sekretaris Joko Imawan dan Ketua OKK S Marpaung menghadiri rapat koordinasi yang diadakan DPC PWRI Simalungun di Sidamanik, Simalungun, Sabtu (24/9).
rapat koordinasi
Ketua DPD PWRI Sumut Masdar Limbong M.Pd bersama Sekretaris Joko Imawan dan Ketua OKK S Marpaung menghadiri rapat koordinasi yang diadakan DPC PWRI Simalungun di Sidamanik, Simalungun, Sabtu (24/9).

Asaberita.com, Simalungun – Ketua DPD Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) Sumatera Utara (Sumut) Dr Masdar Limbong M.Pd berpesan kepada seluruh anggota PWRI agar dapat menjaga marwah organisasi dan mematuhi kode etik jurnalistik saat menjalankan tugas-tugas jurnalistik di lapangan.

“PWRI adalah organisasi profesi yang legal sebagai wadah berhimpunnya para wartawan dari berbagai media. Dan sebagai organisasi wartawan, PWRI menjunjung tinggi UU No.40/1999 tentang Pers serta kode etik jurnalistik, karenanya seluruh anggota harus menjaga marwah organisasi dan patuh pada aturan organisasi”.

Bacaan Lainnya

Demikian dikatakan Ketua PWRI Sumut Dr Masdar Limbong dalam arahannya saat menghadiri acara rapat koordinasi DPC PWRI Kabupaten Simalungun, yang diadakan di ruangan Sekolah SMP YPI Dharma Budi di Jalan Manik Maraja, Desa Manik Maraja, Kecamatan Sidamanik, Kabupaten Simalungun, Sabtu (24/9).

Hadir pada rapat koordinasi ini Sekretaris DPD PWRI Sumut Joko Imawan SPdI MM, Ketua OKK S Marpaung SH, Ketua DPC PWRI Simalungun Suriyadi, Sekretaris M Arifin MM, Bendahara Fahrizal SE, dan para pengurus serta seluruh anggota PWRI di Kabupaten Simalungun.

BACA JUGA :  Dialog Publik PWRI, Rahudman: Butuh Terobosan Bangun Independensi Pers

Lebih jauh Masdar Limbong menjelaskan, simbol padi dan kapas pada logo PWRI mengartikan jika PWRI akan mengawal dan memperjuangkan terwujudnya keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia, sesuai sila ke 5 dalam Pancasila.

Pada rapat koordinasi ini, Masdar juga menyampaikan agenda DPD PWRI Sumut yang akan menggelar musyawarah kerja wilayah (mukerwil) serta kegiatan uji kompetensi wartawan (UKW) dengan menghadirkan Dewan Pers sebagai penguji.

“Kami minta kepada seluruh cabang untuk mempersiapkan program dan agenda kerja organisasi yang nantinya akan kita bahas bersama dalam Mukerwil. Kami juga minta agar pengurus DPC dan anggota PWRI di Simalungun ini untuk mengikuti UKW agar kredibilitas wartawan di PWRI semakin diakui,” ujar Masdar.

Sementara, Sekretaris DPD PWRI Sumut Joko Imawan di kesempatan ini mengaku bangga pada seluruh pengurus dan anggota PWRI Simalungun atas kekompakan dan kebersamaan yang telah terbangun dalam membesarkan PWRI di daerah ini.

“Kebersamaan dan kekompakan ini harus terus kita jaga dan lebih tingkatkan lagi agar PWRI semakin berkembang, besar dan berjaya di Sumatera Utara dan Indonesia pada umumnya. Melalui wadah ini kita cetak wartawan-wartawan yang handal dan profesional,” ujar Joko.

BACA JUGA :  Monitoring di Dairi, Nawal Ajak Kader PKK jadi Pelopor Pelapor Cegah Kekerasan pada Perempuan dan Anak

Ketua DPC PWRI Simalungun Suriyadi menyampaikan terima kasih kepada Ketua DPD, Sekretaris DPD dan Ketua OKK DPD yang telah meluangkan waktu dan datang ke Simalungun menghadiri rapat koordinasi ini.

“Kami berharap pengurus DPD dapat terus membimbing dan memberi arahan-arahan pada kami di daerah, agar PWRI di Simalungun dapat semakin besar dan berkembang. Kami juga sangat membutuhkan adanya pelatihan-pelatihan untuk meningkatkan kemampuan atau skill kami dalam dunia jurnalistik,” ujar Suriyadi. (red)

Loading

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *