Jadi Anggota Dewan, Sutarto Anjangsana ke Struktur Partai dan Masyarakat Jawa Deli Serdang

Sosper
Ketua DPD PDIP Sumut Rapidin Simbolon menghadiri kegiatan sosialisasi Perda (Sosper) yang diadakan Sekretaris DPD sekaligus anggota DPRD Sumut Dr Sutarto ke pengurus DPC, PAC dan masyarakat jawa di Kabupaten Deli Serdang.
Sosper
Ketua DPD PDIP Sumut Rapidin Simbolon menghadiri kegiatan sosialisasi Perda (Sosper) yang diadakan Sekretaris DPD sekaligus anggota DPRD Sumut Dr Sutarto ke pengurus DPC, PAC dan masyarakat jawa di Kabupaten Deli Serdang.

Asaberita.com, Deliserdang – Pasca dilantik menjadi anggota DPRD Sumut pada 25 November lalu, Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sumut Dr Sutarto MSi lakukan Sosialisasi Perda (Sosper) sekaligus melakukan anjangsana ke DPC, PAC dan masyarakat Jawa di Kabupaten Deli Serdang, terutama anggota Pujakesuma.

Kegiatan yang diadakan Sutarto pada Kamis (16/12/2021) di Jalan Sultan Serdang, Pasar 3 Desa Dalu XA begitu istimewa, karena turut dihadiri langsung oleh Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut Drs Rapidin Simbolon serta didampingi sejumlah fungsionaris DPD diantaranya Aswan Jaya, Meinarty Bangun dan Ahmad Bima Nusa.

Bacaan Lainnya

“Sosper pertama, saya laksanakan di Kantor DPC PDI Perjuangan Deli Serdang bersama dengan pengurus DPC dan KSB PAC PDI Perjuangan kemarin, sebagai kesungguhan saya membangun dan mensolidkan kader-kader partai untuk mencapai kemenangan pada Pemilu 2024 nanti,” ujar Sutarto dalam sambutannya.

Sosper kedua, kata Sutarto, ia lakukan dengan mengunjungi sesepuh Jawa yang ada di Deli Serdang sebagaimana asal leluhurnya.

BACA JUGA :  Setelah Bertemu Ikhwan Ritonga, PKS Segera Umumkan Cawalkot Medan

“Saya paham betul bahwa selama ini masyarakat Jawa khususnya yang ada di Deli Serdang telah banyak mendukung saya dan PDI Perjuangan, sebagai tanggung jawab moral maka saya hari ini datang untuk sekalian anjangsana kepada sesepuh saya di Deli Serdang,” ucap Sutarto.

Sebelumnya, saat menyambut kedatangan rombongan, Pengurus Pujakesuma Deli Serdang Sugianto disaksikan Ketua PW Pujakesuma Sumut Eko Supianto menyematkan baju kebesaran Jawa, lengkap dengan memakaikan blankon dan menyematkan keris kepada Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut Drs Rapidin Simbolon.

“Saya merasa terhormat dan bangga sekali bisa bertemu dengan sesepuh masyarakat Jawa di Deli Serdang, apalagi disematkan baju adat Jawa dan tentu ini menjadi kebanggan tersendiri bagi saya,” ujar Rapidin yang diiringi tepuk tangan hadirin apalagi diucapkan sembari mengelus blankon yang dikenakannya, sontak membuat suasana semakin cair.

Sebelumnya, Rapidin Simbolon saat memberikan arahan dan bimbingan dihadapan pengurus PDI Perjuangan di Deli Serdang menyampaikan bahwa kehadiran Sutarto sebagai Sekretaris DPD Partai sekaligus Anggota DPRD Sumut, tentu akan memberikan semangat baru dalam merapatkan barisan dan solid bergerak untuk meraih kemenangan pada Pemilu kedepan.

BACA JUGA :  BMS Situmorang : PN Balige Tidak Berwenang Mengadili Gugatan Saut Martua Tamba DKK

Sementara itu, dihadapan masyarakat Jawa di Deli Serdang, Rapidin mengatakan masyarakat Jawa di Sumut memiliki populasi begitu besar dan mayoritas, karenanya masyarakat Jawa memiliki peran penting dalam membangun persatuan dan kesatuan di Sumut.

“Masyarakat jawa tidak boleh terpecah belah, bangunlah silaturrahim antara sesama kita untuk kepentingan semua anak bangsa di Sumut. Kami juga berharap masyarakat Jawa di daerah ini bisa terus mendukung Pak Sutarto dalam menjalankan tugasnya sebagai Anggota DPRD Sumut dan mendukung juga PDI Perjuangan tentunya, terutama yang berkaitan dengan progam-progam kerakyatannya,” pinta Rapidin.

Dalam acara dua sosper ini, juga dilakukan  pemberian bingkisan berupa 250 paket sembako untuk pengurus PAC Partai dan 150 paket untuk sesepuh masyarakat jawa di Deli Serdang. (rls)

Loading

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *