Jelang Kongres PAN, Ini Pesan Amien Rais Untuk Zulkifli Hasan

Suasana konsolidasi calon ketua umum Mulfachri Harahap/ (foto/msj)
Suasana konsolidasi calon ketua umum Mulfachri Harahap. (foto/msj)

Asaberita.com – Malang – Klaim dua kubu kandidat ketua umum PAN menjelang Kongres ke-V PAN, di Kendari, Sulawesi Tenggara mulai 10 – 12 Pebruari 2020, yakni kubu Zulkifli Hasan dan kubu Mulfachri Harahap kian tajam. Pendiri PAN Amien Rais langsung memberi respon terhadap pencalonan Zulkifli Hasan dalam merebut ketua umum kedua kalinya.

Lantas apa pesan Amien Rais untuk besannya itu. Amien mengaku sudah bertemu Zulkifli Hasan yang nota benenya sebagai Ketua Umum DPP PAN periode 2015-2020. Pesan pertama, Amien meminta Zulkifli Hasan untuk tidak mencalonkan kembali sebagai ketua umum.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA :  DPC PKB Kota Medan Lakukan Kunjungan Silaturrahmi ke PD Muhammadiyah

“Pak Zul lebih baik fokus ke dunia pendidikan saja, mengembangkan pendidikan. Itu lebih berharga,” ucap Amien.

Kedua, Amien kembali berpesan agar Zulkifli Hasan syukur nikmat, karena sudah beberapa kali menjabat sebagai pejabat di negara. “Pak Zul sudah menjabat 5 tahun menteri kehutanan, Ketua MPR RI 5 tahun, Ketua Umum PAN 5 tahun bahkan saat ini Wakil Ketua MPR RI kembali. Ini sudah lebih dari cukup,” kata Amien Rais.

Pesan ketiga Amien kepada Zulkifli Hasan bertindaknya sebagai abdan syakuro. Syukur nikmat apa yang sudah diperoleh itu akan lebih baik. “Saya hanya mendoakan Pak Zul tetap sehat dan diberikan ketenangan,” kata Amien.

Menutup pidatonya, Amien menegaskan jika Zulkifli Hasan tetap bersikukuh berkompetisi dalam Kongres PAN, patut dipertanyakan ada apa motif di balik pencalonannnya sebagai ketua umum. “Ini artinya, Pak Zul sudah rusak dan merusak lagi,” kata Amien.

BACA JUGA :  Amien Rais Pimpin Doa Lepas Keberangkatan Pendukung Mulfachri-Hanafi

Pernyataan Amien dalam nasehat politiknya kepada Zulkifli Hasan, langsung disambut tepuk tangan oleh ratusan pendukung Mulfachri Harahap di Purnama Hotel, Batu, Malang, Jawa Timur. ** msj

Loading

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *