Jelang Kongres PAN, Kubu Mulfachri Klaim Kantongi 355 Suara

Caketum DPP PAN Mulfachri Harahap didampingi Amien Rais sedang konfrensi pers di Shangrila Hotel, Surabaya. (foto/msj)

Asaberita.com – Surabaya – Kubu paket Mulfachri Harahap – Hanafi Rais menjelang Kongres PAN ke-V di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara tanggal 10 – 12 Pebruari 2020 mendatang, mengklaim sudah mengantongi 355 suara. Rinciannya, 298 suara sudah sudah valid, menyusul sekitar 50-an suara akan bergabung langsung di lokasi kongres.

Dalam konfrensi pers tim pemenangan Mulfachri-Hanafi, di Hotel Sangrila, Surabaya, Sabtu sore (08/02/2020), Mulfachri Harahap didampingi sesepuh PAN Prof Amien Rais dan ratusan pendukungnya lainnya menyebutkan suara final sementara ada 298 suara.

“Kita memiliki 298 suara final. Ini masih ada penambahan sekitar 50-an suara lagi. Karena kesibukan mereka di daerah, mereka langsung bergabung di lokasi kongres. Ini artinya, ada 355 suara yang bergabung dengan kita,” kata Mulfachri Harahap.

BACA JUGA :  MMC Dukung Bobby-Aulia, TGB Sematkan Jubah Kebesaran

Sejumlah DPW PAN yang menyatakan dukungannya kepada Mulfachri Harahap-Hanafi Rais di antaranya DPW PAN Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatera Utara, Sulawesi Utara, Gorontalo, Maluku, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, DI Yogyakarta, Papua Barat, Kalimantan Selatan, Kalimantan Utara dan Kalimantan Selatan.

Di samping sejumlah DPW PAN yang sudah bergabung dan menyatakan kebulatannya mendukung Mulfachri Harahap, ada sekitar 298 DPD PAN se-Indonesia juga telah menyatakan dukungannya kepada paket Mulfachri-Hanafi Rais.

Dalam pidatonya, Mulfachri Harahap berharap Kongres PAN berjalan dengan aman dan lancar. Ia berjanji jika diamanahkan dalam kongres dan terpilih menjadi Ketua Umum DPP PAN, dirnya tetap memprioritaskan kader maju dalam pemilihan kepala daerah.

BACA JUGA :  Amien Rais : Insya Allah Mulfachri Menang !

“Soal pilkada. Kader harus jadi prioritas, kader harus kita dahulukan,” kata Mulfachri yang disambut tepuk tangan pendukungnya.

Mulfachri berharap pihaknya berharap Kongres ke-V PAN akan melahirkan rekomendasi baru dan rujukan yang baik untuk pengembangan PAN lima tahun ke depan. “Kongres harus baik. Jangan sampai ada pecah. Kalau ada riak kecil dalam kompetisi itu sangat wajar,” katanya.** msj

787 total views, 9 views today

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *