Jelang Lebaran, PKB Kota Medan Bantu Para Veteran dan Abang Becak

Bantu Sembako
Ketua DPC PKB Kota Medan, Hamdan Simbolon, memberikan bantuan sembako kepada para veteran dan abang becak, Jumat (22/5/2020), di Posko PKB Peduli, Jalan Jermal 15 Medan
Bantu Sembako
Ketua DPC PKB Kota Medan, Hamdan Simbolon, memberikan bantuan sembako kepada para veteran dan abang becak, Jumat (22/5/2020), di Posko PKB Peduli, Jalan Jermal 15 Medan

Asaberita.com – Medan – Menjelang lebaran Idul Fitri 1441 H, DPC PKB Kota Medan memberi bantuan sembako kepada para veteran yang tergabung dalam LVRI Kota Medan dan abang-abang becak.

Ketua DPC PKB Kota Medan, Hamdan Simbolon menyatakan, pemberian bantuan sembako kepada para veteran dan abang becak dilakukan untuk meringankan beban mereka menjelang lebaran ditengah pandemi virus corona.

Bacaan Lainnya

“Saya merasa terharu dan bangga bisa bertemu para veteran pejuang kemerdekaan dan abang-abang becak hari ini. Mereka semua adalah pejuang. Yang satu pejuang kemerdekaan dan yang satu lagi pejuang keluarga”.

“Mereka semua sangat terdampak perekonomiannya di masa pandemi ini. Karenanya PKB melalui program ‘PKB Peduli dan PKB Tanggap Covid-19’ memberikan bantuan paket sembako yang berisi 10 kg beras, 2 kg gula pasir dan 2 liter minyak goreng,” ujar Hamdan Simbolon kepada wartawan, Jumat (22/5/2020), usai penyerahan paket sembako di Posko PKB Medan Peduli, Jalan Jermal 15, Medan.

BACA JUGA :  Presiden Alumni UINSU Diminta Turun Tangan Atasi Dugaan Plagiasi Rektor

Bantu Sembako

Disebutkan Hamdan, paket sembako yang dibagikan merupakan bantuan dari Ketua DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar serta bantuan dari DPC PKB Kota Medan.

“Dalam program PKB Peduli, DPC PKB Kota Medan membagikan 2.200 paket sembako selama bulan Ramadhan ini. Dan seluruh paket sembako itu telah tersalurkan kepada para abang becak, driver Ojol, pekerja yang terkena PHK, pedagang pinggir jalan, guru-guru ngaji, imam dan bilal masjid, para veteran dan masyarakat miskin lainnya,” jelas Hamdan.

Di kesempatan itu, Hamdan juga menghimbau serta mengajak semua kalangan yang memiliki kelebihan harta untuk berbagi, agar dapat meringankan beban warga yang kesulitan ekonomi di masa pandemi Covid-19 ini.

Bantu Sembako

“PKB akan terus berusaha semaksimal mungkin untuk bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19. Mungkin, hanya PKB lah satu-satunya partai yang secara nasional berbagi ratusan ribu bahkan jutaan paket sembako di seluruh Indonesia. Dan PKB akan selalu hadir membantu dan membela rakyat yang sedang lapar dan kesusahan,” tandas Hamdan.

BACA JUGA :  Menantu Jokowi Berpeluang Menangi Pilkada Medan

Anggota LVRI Medan Djayus Suwondo, beserta belasan rekannya yang mendapatkan bantuan paket sembako, mengucapkan terima kasih kepada PKB.

“Semoga para pimpinan PKB, Bapak Muhaimin Iskandar dan Bapak Hamdan Simbolon selalu diberikan Allah kesehatan dan limpahan rezeki serta sukses dalam karirnya masing-masing,” ujar Djayus.

Disebutkannya, mereka sangat terbantu dengan adanya pemberian paket sembako ini, apalagi saat ini sudah menjelang lebaran. “Selain dari Kodam I/BB, baru dari PKB ini kami para veteran mendapat bantuan,” tutupnya. (has)

Bantu Sembako

Loading

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *