Jokowi: Insan Pers adalah Teman Saya

Presiden Joko Widodo

Asaberita.com – Jakarta — Berhadapan dengan insan pers, itu bukan benci tapi rindu, tetapi selalu di hati dan selalu rindu. Untuk itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan bahwa insan pers adalah teman.

Hal tersebut diungkapkan Jokowi mengawali sambutan pada acara Puncak Peringatan Hari Pers Nasional Tahun 2020, Sabtu (8/2), di Kawasan Perkantoran Sekretariat Daerah Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan.

“Saya ingin menyampaikan selamat Hari Pers kepada seluruh insan pers Indonesia di mana pun Bapak, Ibu, dan Saudara-saudara berada,” ucap Presiden awali sambutan dilansir dari laman Setkab.

Diakui Presiden Jokowi, ke manapun dirinya pergi para wartawan selalu ikut bersama bahkan para menteri kadang-kadang enggak ikut.

BACA JUGA :  Wapres Ma'ruf Minta Dana Desa Diefektifkan Tekan Stunting-Kemiskinan

“Yang mengejar saya sehari-hari, yang menghadang saya doorstop, yang menyebabkan saya kadang-kadang gugup dan gagap karena enggak siap ditanya sesuatu juga insan pers,” katanya.

Yang membuat berita kegiatan pemerintah untuk sampai kepada masyarakat, menurut Presiden, juga insan pers. Untuk itulah setiap ada peringatan hari Pers Nasional, Jokowi berusaha untuk dapat hadir meskipun mengatur waktu itu sulit.

Ucapan Terima Kasih

Pada bagian lain sambutannya, Presiden Jokowi juga menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada insan pers.

“Karena dalam 5 tahun terakhir pers secara konsisten telah mewartakan kerja-kerja pemerintah, memberikan dukungan, juga termasuk memberikan masukan dan kritik-kritik, baik yang pedas, setengah pedas, maupun kritik yang biasa,” tambahnya. (setkab/ktn/has)

BACA JUGA :  BPIP dan UINSU Medan Sepakati Nota MoU Pembumian Pancasila

610 total views, 3 views today

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *