Maknai Hari Bumi, Meryl Luncurkan Motor Listrik Ramah Lingkungan

Motor Listrik
Meryl Saragih luncurkan motor listrik ramah lingkungan untuk maknai Hari Bumi.
Motor Listrik
Meryl Saragih luncurkan motor listrik ramah lingkungan untuk maknai Hari Bumi.

Asaberita.com, Medan – Bertepatan dengan Hari Bumi 2022, anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara Meryl Rouli Saragih bersama dengan Yayasan Membangun Rakyat Sejahtera (MRS Foundation) melakukan aksi gotong-royong berbagi paket makanan berbuka puasa gratis dengan menggunakan motor listrik (MOLI) bagi masyarakat di sepanjang Jalan Jamin Ginting sampai Titik 0 km Kota Medan, Jumat, 22 April 2022.

Konsep yang dipakai dalam aksi ini adalah aksi sosial yang ramah lingkungan dengan menggunakan MOLI, Motor Listrik Gotong Royong pertama di Kota Medan sebagai kendaraan sosial.

Bacaan Lainnya

“Beberapa waktu yang lalu, saya melihat perhelatan akbar Moto GP di sirkuit Mandalika Nusa Tenggara Barat. Saya berpikir betapa masifnya daya tarik permotoran ini dan saya melihat pagelaran akbar disamping ada fenomena motor-motor kencang, ada pula sosok Bapak Bangsa yang dengan PD-nya naik motor custom buatan anak bangsa”.

“Ya, di Mandalika hasıl motor karya anak bangsa di pamerkan dan yang paling membuat saya kagum adalah lahirnya motor listrik karya anak bangsa.,” ujar Meryl yang juga adalah anggota DPRD Sumatera Utara.

BACA JUGA :  Sumut dapat Peringkat Kurang Informatif, Kinerja Kadiskominfo Dipertanyakan

Meryl berharap dengan menggabungkan dua konsep ini pasti sangat menyenangkan untuk bisa dijadikan program, apalagi jika program ini betul-betul bisa langsung diaplikasikan dengan keinginannya berbakti untuk Medan dan Sumatera Utara lewat Yayasan Membangun Rakyat Sejahtera (MRS Foundation).

MOLI adalah Motor Listrik Gotong Royong pertama di Kota Medan yang menggabungkan aksi gotong royong dan konsep ramah lingkungan.

“Hari ini kami melakukan aksi gotong royong berbuka puasa dengan masyarakat di Kota Medan, bersama dengan Puteri Sumatera Utara 2022 Sarah Panjaitan, dan beberapa influencer sekaligus memperkenalkan MOLI sebagai kendaraan ramah lingkungan multi fungsi”.

“Kedepannya MOLI dapat digunakan untuk mengantarkan bantuan sosial, sembako dan sebagai perpustakaan keliling. Kemudian dalam maktu dekat ini kami juga akan meluncurkan MOLI UMKM untuk membantu UMKM Kota Medan menjual hasil produksi dan dagangannya,” ujar Meryl disela kegiatan Launching Motor Listrik (MOLI).

Selain menggunakan kendaraan ramah lingkungan, paket yang dibagikan juga ramah lingkungan. Tempat kotak nasi, botol minum, sendok-garpu dan tas paket yang bisa digunakan kembali.

”Tidak sekali pakai, jadi bisa berulang kali digunakan penerima. Karena kami mau menghindari penggunaan plastik sekali pakai,” Imbuh Meryl.

Puteri Sumatera Utara 2022, Sarah Panjaitan juga ikut ambil bagian dalam aksi gotong royong ini.

BACA JUGA :  Meryl Saragih Bersama HIPMI Berdayakan UMKM Untuk Go Digital

““Saya sangat senang ikut ambil bagian dalam kegiatan gotong royong hari ini,
Tepat pada tanggal 22 April 2022 yang merupakan Hari Bumi sedunia, saya dan
dan Kak Meryl Saragih memperingati hari istimewa ini dengan kehadiran motor listrik gotong royong (Moli) di Sumatera Utara, ini merupakan bukti nyata dari upaya generasi muda dalam menjaga kelestarian lingkungan dan beradaptasi dengan cara hidup yang lebih ramah lingkungan. “Let’s start Invest in Our Planet”, ujarnya.

Nanti akan ada narahubung bagi para pihak yang ingin menggunakan MOLI sebagai kendaraan sosial yang akan membantu aksi kebaikan di Kota Medan dan memperkenalkan masa depan melalui hal-hal yang melekat dengan masyarakat.

Meryl berharap dengan memperkenalkan MOLI kepada masyarakat juga membantu pemerintah, terutama Presiden Jokowi yang lagi gencarnya mendukung industri motor listrik buatan dalam negeri. (red/has)

Loading

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *