Masyarakat Tebingtinggi Keluhkan Sulitnya Berusaha dan Mencari Pekerjaan ke Rahudman

Masyarakat Tebingtinggi
Masyarakat Tebingtinggi Keluhkan Sulitnya Berusaha dan Mencari Pekerjaan ke Rahudman
Masyarakat Tebingtinggi
Masyarakat Tebingtinggi Keluhkan Sulitnya Berusaha dan Mencari Pekerjaan ke Rahudman

Asaberita.com, Tebingtinggi — Caleg DPR RI Dapil Sumut 1 dari Partai NasDem, Drs H Rahudman Harahap MM, bertemu dengan masyarakat Kota Tebingtinggi dalam rangka silaturahmi di Kelurahan Lalang, Kecamatan Rambutan, pada Senin (25/12/2023).

Dalam pertemuan yang juga dihadiri Abdul Rahman, Caleg DPRD Kota Tebingtinggi Dapil 3 dari NasDem, tokoh masyarakat dan seribuan warga yang mayoritasnya kaum ibu, masyarakat langsung menyampaikan keluhan mereka terkait sulitnya anak-anak mereka mendapatkan pekerjaan, meski di daerah mereka ada PTPN III dan kawasan industri Sei Mangke.

Bacaan Lainnya

Tak hanya itu, warga Tebingtinggi juga mengeluhkan banyaknya usaha masyarakat yang terpaksa gulung tikar karena sepinya pembeli sejak adanya jalan tol. Warga menyebut banyak diantara mereka adalah pedagang dan berjualan lemang, souvenir serta aneka jajanan di sepanjang jalan Tebingtinggi – Sei Rampah.

“Kebanyakan dari kami menggantungkan hidup dari berjualan Pak. Tapi sekarang usaha kami sudah seperti mati suri, sepi pembeli sejak ada Jalan Tol. Tolonglah nasib kami pak, kami tak mampu untuk membuka lapak jualan di Rest Area karena sewanya sangat mahal,” kata warga, yang ditimpali dan dibenarkan oleh Abdul Rahman.

Masyarakat berharap, Rahudman Harahap bisa memperjuangkan nasib mereka bila nantinya berhasil terpilih sebagai anggota DPR RI. Sebab hingga saat ini, baru Rahudman Harahap caleg DPR RI yang mau datang, bertemu dan berdialog langsung dengan masyarakat.

BACA JUGA :  Penuh Keakraban, Rahudman Harahap Silaturahmi dengan Ratusan Masyarakat Medan Tembung

Menanggapi keluhan itu, Ketua Dewan Pakar Partai NasDem Sumut ini menyatakan ia akan memperjuangkan apa yang menjadi aspirasi masyarakat bila berhasil terpilih sebagai wakil rakyat di Senayan.

“Saya prihatin dengan kondisi yang dihadapi masyarakat di sini, seperti apa yang disampaikan tadi, anak-anak kita sulit mencari kerja, pelaku UMKM juga sulit berkembang. Saya juga saksikan ini langsung, karena istri saya, Hj Rita Wizni, berasal dari sini. Beliau lahir dan besar di Kota Tebingtinggi ini dan kami selalu datang ke sini. Tapi kondisi ini tak hanya dirasakan masyarakat Tebingtinggi, masyarakat di daerah lain juga merasakan. Untuk itulah diperlukan ada perubahan,” kata Rahudman.

Mayarakat Tebingtinggi

“Saya pasti akan memperjuangkan ini. Ini menjadi PR saya bagaimana anak-anak muda kita, tidak sulit lagi mencari kerja serta UMKM kita bisa maju dan berkembang,” ujar Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Provinsi Sumut ini lagi.

Lebih jauh, Walikota Medan priode 2010 – 2014 ini mengatakan, sebagai calon anggota legislatif dari Partai NasDem, yang menjadi partai pengusung pasangan Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar (AMIN) sebagai capres cawapres pada Pemilu 2024, dirinya tentu akan ikut berjuang untuk menghadirkan perubahan, agar keadilan, kesejahteraan dan kemakmuran bisa dirasakan oleh semua masyarakat.

Rahudman menyatakan ia maju sebagai caleg dengan track record yang panjang di dunia birokrasi, dimana ia pernah menjadi Camat di Siantar, pernah menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) di Tapanuli Selatan, dan pernah menjadi Walikota Medan, sehingga ia menyatakan faham betul dengan berbagai persoalan yang ada di masyarakat, serta ia faham apa yang harus dilakukan untuk mengatasi dan memperbaikinya.

BACA JUGA :  Wakil Ketua PDI Perjuangan Tekankan Mahasiswa Harus Miliki 17 Keterampilan di Abad 21

Rahudman pun menceritakan ketika ia menjabat sebagai Walikota Medan pada priode 2010 – 2014, Kota Medan berhasil meraih penghargaan Kota ADIPURA selama 3 tahun berturut-turut. Ia juga mampu menciptakan lapangan pekerjaan bagi warga Kota Medan sehingga angka pengangguran bisa ditekan. Selain itu ia juga mampu mengendalikan harga berbagai kebutuhan pokok terjangkau, sehingga angka inflasi di Kota Medan bisa terkendali.

Rahudman mengatakan bahwa apa yang ia cita-citakan dan akan ia perjuangkan, sangat sejalan dengan apa yang dicita-citakan dan sedang diperjuangankan capres cawapres Anies – Muhaimin (AMIN).

“Karena itu, saya datang ke sini bertemu bapak-bapak dan ibu-ibu untuk memohon doa dan dukungan. Insya Allah jika saya terpilih sebagai anggota DPR RI dan pasangan AMIN terpilih sebagai Presiden dan Wakil Presiden di Pemilu 2024, saya tidak akan mengecewakan masyarakat yang telah memilih saya, dan pasangan AMIN akan menghadirkan keadilan dan kesejahteraan bagi semua,” tutup Rahudman. (red/bs)

Loading

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *