Menag : Saudi Arabia Bangun Kereta Api Tercepat di Dunia

 

Asaberita.com – Medan – Menteri Agama (Menag) RI Jenderal (Purn) Fachrul Razi menyebukan Kerajaan Arab Saudi sedang membangun mega proyek kereta api tercepat di dunia. Pembangunan kereta api itu untuk mempermudah akses jamaah haji dan pengunjung yang datang ke negara itu.

“Jalur kereta api itu, Jeddah-Madina-Mekkah. Ini merupakan proyek spektakuler dan yang membanggakan bahwa Arab Saudi tidak anti barang luar. Bayangkan pembuat kereta apinya saja Rusia, yang mengerjakan proyeknya China,” kata Fachrul Razi di hadapan 1.000-an sivitas akademika UINSU Medan pada acara Pembinaan ASN UINSU Memasuki Tahun 2020, di Gelanggang Mahasiswa UINSU Jalan Sutomo Ujung Medan, Sabtu (04/01/2020).

BACA JUGA :  Arab Saudi Laporkan Kematian Pertama karena Corona, 205 Kasus Baru Sehari

Turut hadir pada acara tersebut, Kapoldasu Irjon Pol Martuani Sormin, Pangdam I/BB Mayjen TNI Mohammad Sabrar Fadhilah, Rektor UINSU Medan Prof Dr Saidurrahman MAg, para Wakil Rektor UINSU Medan, pada dekan di lingkungan UINSU dan seluruh ASN.

Fachrul Razi mengatakan, pembanguna proyek kereta api tercepat di dunia itu membuktikan bahwa Kerajaan Arab Saudi tidak anti krpada Rusia dan China. Bahkan menurut dia, produk-produk yang tidak dibuat di Arab Saudi dipakai kerajaan Arab Saudi.

“Ini satu bukti bahwa Arab Saudi tidak anti terhadap barang luar. Saya kira ini patut untuk ditiru, meski semua produk tidak kita pakai,” katanya.

Menag mengungkapkan, menghadapi Tahun 2030 akan datang, Kerajaan Arab Saudi lebih terbuka untuk orang di luar Arab Saudi. Bahkan, kata dia, Arab Saudi kinis sedang membangun kora baru termewah di dunia yang disebut sengan Neon. Kota baru ini merupakan ikon Arab Saudi untuk dikunjungi wisatawan luar negeri. ** (msj)

958 total views, 9 views today

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *