Motor Milik Asisten Ombudsman Hilang Usai Kunjungan Kapolda Sumut

Pencurian
Seorang pria memakai jeket, bermasker dan menggunakan helm ojol terekam CCTV melarikan sepeda motor asisten Ombudsman, setelah sebelumnya membobol kunci pengaman motor, sedangkan temannya menunggu diatas motor yang mereka gunakan untuk mencuri, Kamis (2/2).
Pencurian
Seorang pria memakai jeket, bermasker dan menggunakan helm ojol terekam CCTV melarikan sepeda motor asisten Ombudsman, setelah sebelumnya membobol kunci pengaman motor, sedangkan temannya menunggu diatas motor yang mereka gunakan untuk mencuri, Kamis (2/2).

Asaberita.com, Medan – Satu unit sepeda motor milik Asisten Ombudsman RI Perwakilan Sumut hilang digondol pencuri di kantornya di Jalan Sei Besitang, Medan. Parahnya, aksi pencurian dilakukan setelah beberapa saat Kapolda Sumut Irjen RZ Panca Putra Simanjuntak mengunjungi kantor itu.

Pencurian ini diketahui terjadi pada Kamis (2/2/2023) sekitar pukul 14.26 WIB. Pemilik motor, Diarma yang menjabat sebagai Asisten Ombudsman Sumut baru menyadari motornya jenis Vario hilang setelah diberitahukan oleh satpam.

Bacaan Lainnya

Saat itu, petugas keamanan melihat ada helm yang tergeletak di tanah. Dia lalu menyampaikan kepada pemilik sepeda motor. Setelah itu melihat kamera pengintai dan diketahui ada dua orang yang telah mencuri sepeda motor milik korban.

BACA JUGA :  Kasus Oknum Polisi Tembak Polisi, Aipda A Karnain Ditembak Mati di Depan Anak Istrinya

“Saya baru sadar ketika saya mau beli rokok keluar, saat itu saya lihat ada helm yang tegeletak di tanah. Setelah itu saya beritahukan kepada pemilik sepeda motor, kemudian saya lihat CCTV ternyata ada dua orang yang mencuri sepeda motor itu. Satu pelaku pakai helm ojol,” ucap Satpam Ombudsman Sumut, Juliandi.

Dilihat dari CCTV kantor tersebut, pelaku berjumlah dua orang. Awalnya, seorang pelaku turun dan mencoba membobol kunci sepeda motor.

Hanya dalam hitungan detik, pelaku berhasil membuka kunci dan langsung membawa kabur sepeda motor korban. Terlihat ciri-ciri pelaku keduanya memakai helm, masker dan jaket.

Kapolsek Medan Baru Kompol Ginanjar mengatakan bahwa pihaknya sudah melakukan olah TKP. Pihaknya meminta agar korban segera membuat laporan untuk ditindaklanjuti lebih lanjut.

BACA JUGA :  19 Kg Sabu, 173 Kg Ganja Serta Ribuan Butir Ekstasi Hasil Sitaan Petugas Polres Deliserdang Dimusnahkan

“Saat ini anggota sudah berada di lokasi, dan anggota juga sudah melakukan olah TKP. Kami juga meminta korban yang kehilangan sepeda motornya untuk membuat laporan polisi ke Polsek Medan Baru. Sekarang kita sudah melakukan penyelidikan dan anggota sudah ke lapangan. Rekaman CCTV ada, kalau dari rekaman CCTV pelaku ada dua orang,” ucapnya. (red/ri)

Loading

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *