Observasi Selesai di Sebaru,  188 WNI ABK World Dream Dibawa ke Priok

WNI ABK World Dream selesai diobservasi dan mulai meninggalkan Pulau Sebaru. (Foto: ANTARA)

Asaberita.com-Jakarta – Sebanyak 188 Warga Negara Indonesia (WNI) anak buah kapal (ABK) World Dream akhirnya selesai menjalani observasi di Pulau Sebaru kecil, Kepulauan Seribu. Mereka sudah dijemput KRI Semarang menuju Kolinlamil di Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Pantauan di lokasi, seperti dikutip dari Antara, Sabtu (14/3/2020), aktivitas di Pulau Sebaru dimulai sejak pukul 05.00 WIB. Prajurit TNI bersama para peserta observasi mengeluarkan barang bawaan menuju dermaga.

Para peserta observasi menaiki dua unit kapal Landing Craft Utility (LCU) milik KRI Semarang-594. Selanjutnya mereka dibawa menuju KRI Semarang yang berlabuh sekitar satu kilometer dari dermaga Pulau Sebaru Kecil.

KRI Semarang kemudian berangkat dari perairan Pulau Sebaru Kecil sekitar pukul 08.00 WIB. Diperkirakan KRI Semarang akan tiba di Tanjung Priok sekitar pukul 12.00 WIB.

BACA JUGA :  Bedah Buku 'Mata Air Indonesia Maju', Cak Imin Diharapkan Memandu Gagasan Kerakyatan

Panglima Komando Tugas Gabungan Terpadu (Kogasgabpad) Laksamana Madya Yudo Margono ikut dalam perjalanan kapal tersebut. Sesuai rencana, Yudo akan menyerahkan secara resmi para ABK itu kepada Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Efendi.

Para ABK itu terdiri dari 172 laki-laki dan 16 perempuan, telah menyelesaikan proses observasi sejak Jumat (28/2) hingga Jumat (13/3) atau selama 14 hari di Pulau Sebaru Kecil. Selain itu, turut bersama mereka 67 petugas pendamping kesehatan dalam proses observasi para ABK tersebut.

Mereka terlihat ceria dan terus melambaikan tangan kepada para petugas gabungan yang membatu mereka selama proses observasi. (ant/dtc/has)

Loading

Admin
Latest posts by Admin (see all)
BACA JUGA :  Parade Ulos 1000 Meter, Rahudman : Tahun Depan Kita Pastikan Masuk Rekor MURI

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *