Pemko Medan Meliburkan Sekolah Hingga 30 Maret

Plt Kadis Pendidikan Kota Medan Masrul Badri
Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Medan Masrul Badri
Plt Kadis Pendidikan Kota Medan Masrul Badri
Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Medan Masrul Badri

Asaberita.com-Medan — Pemerintah Kota (Pemko) Medan meliburkan sekolah hingga 30 Maret 2020. Keputusan untuk meliburkan sekolah untuk tingkat PAUD, SD dan SMP ini diambil mengantisipasi penyebaran virus Corona COVID-19.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Medan Masrul Badri menyebutkan, keputusan meliburkan sekolah di Kota Medan berdasarkan surat edaran Pemko Medan No. 440/2582 Tentang Antisipasi Pencegahan Penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19) di Kota Medan, yang ditandatangani Plt Wali Kota Medan Ir Akhyar Nasution MSi.

Bacaan Lainnya

“Surat edaran dari Pak Wali ini sudah saya sampaikan kepada seluruh kepala sekolah melalui group WhatsApp (WA),” ujar Masrul Badri, ketika dihubungi, Selasa (17/3/2020).

BACA JUGA :  Sebabkan Penyempitan Sungai Deli, Bobby Nasution Perintahkan Pembangunan Bronjong Perumahan Taman Polonia Dihentikan
Surat Edaran Pemko Medan Meliburkan Sekolah Antisipasi Penyebaran Corona Virus
Surat Edaran Pemko Medan Meliburkan Sekolah Antisipasi Penyebaran Corona Virus

Dijelaskan Masrul, aktifitas belajar mengajar di Kota Medan yang diliburkan adalah untuk tingkat PAUD, SD, dan SMP hingga 30 Maret 2020 mendatang. Selanjutnya, selama sekolah diliburkan, kegiatan belajar siswa dilakukan di rumah.

Masrul juga mengimbau agar satuan pendidikan tetap melakukan proses belajar mengajar. Namun, dengan cara online.

“Para orang tua murid untuk tetap menjaga dan mengawasi anaknya belajar di rumah dan tidak membiarkan anak keluar rumah apabila tidak ada kepentingan yang sangat mendesak,” tegasnya.

Sebelumnya, berdasarkan rapat koordinasi Forkompinda pada 16 Maret 2020, status Kota Medan hanya Siaga Darurat Virus Corona, tidak ada penghentian aktivitas belajar di sekolah. Tapi, hari ini kebijakan berubah sesuai dengan kebijakan yang diambil Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi. (mb/has)

Loading

Admin
Latest posts by Admin (see all)
BACA JUGA :  Relawan Buruh Sahabat Jokowi Minta Bobby Nasution Fokus Tuntaskan Pembangunan di Kota Medan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *