Pengembangan Kreatifitas Anak Muda Cara Tepat Tanggulangi Narkoba

Meryl
Anggota Komisi A DPRD Provinsi Sumatera Utara Meryl Rouli Saragih saat melaksanakan Sosialisasi Peraturan Daerah tentang NAPZA.

Asaberita.com, Medan – Penanggulangan narkoba harus dilakukan secara komprehensif dan tidak boleh parsial, misal hanya dengan melakukan penangkapan kepada pengguna dan pengedar, akan tetapi tindakan prefentive atau pencegahan harus juga dilaksanakan terutama dikalangan anak muda dan millenial.

Hal itu diungkap anggota Komisi A DPRD Provinsi Sumatera Utara Meryl Rouli Saragih dalam keterangan persnya saat melaksanakan Sosialisasi Peraturan Daerah Tentang NAPZA di Rumah Seni Sedalanen, Jalan Bunga Kardiol No 86B, Baru Ladang Bambu, Kecamatan Medan Tuntungan, Jumat (26/3) kemarin.

“Kalangan anak muda merupakan kelompok yang rawan menjadi korban penyalahgunaan narkoba, dan perlu mendapat perhatian khusus dari pemerintah,” ujar Meryl, yang merupakan Wakil Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sumut tersebut.

BACA JUGA :  Jelang Ramadhan, Warga NU Batubara Ziarah Akbar ke Makam Ulama dan Masyaikh

Pencegahan harus dilakukan secara masif dan sistemik bukan hanya ceramah dan penyuluhan, akan tetapi harus dibarengi dengan memberikan ruang berekspresi bagi anak muda supaya bisa mengembangkan bakat dan kreativitas yang bisa berdampak positif untuk semua orang.

“Hari ini saya melaksanakan Sosialisasi Peraturan Daerah No 1 Tahun 2019 Tentang Fasilitasi Pencegahan Penyalahgunaan Narkotika, Psikotropika, dan Zat Adiktif lainnya. Sosialisasi Perda anti narkoba ini kita fokuskan ke anak muda, karena anak muda harus diselamatkan dari narkoba,” imbuh Meryl.

Untuk itu, Meryl menyatakan akan mendorong dan mendukung komunitas-komunitas anak muda untuk berekspresi, misalkan dibidang seni atau olah raga dan juga pendidikan.

“Selain melakukan Sosperda, saya juga memfasilitasi kegiatan kreativitas anak muda dalam menuangkan karyanya dalam bentuk mural. Melalui kegiatan ini saya berharap Camat Medan Tuntungan memfasilitasi anak muda menyalurkan bakat mereka dalam membuat beragam mural dan kegiatan lainnya,” tegasnya.

BACA JUGA :  Pemprov Sumut Abaikan Aspirasi Masyarakat Hasil Reses dan Kunker Dewan

Kegiatan tersebut menurut Meryl sebagai stimulus dukungan dirinya terhadap anak muda untuk membuka ruang berekspresi.

“Saya yakin jika ruang berekspresi dibuka untuk anak muda, maka kita bisa menekan laju peredaran narkoba di kalangan anak muda,” ujarnya.

276 total views, 6 views today

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *