Pertama Disuntik Vaksin Covid-19 di Sumut, Gubernur Edy Penuhi Janjinya

Suntik Vaksin
Gubernur Edy Rahmayadi, menjadi orang pertama yang disuntik vaksin covid-19 buatan Sinovac di Sumatera Utara sesuai janjinya, pada kegiatan vaksinasi, Kamis (14/1), di Posko Satgas Covid-19 Sumut, Jalan Sudirman Medan.

Asaberita.com, Medan – Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, memenuhi janjinya sebagai orang pertama yang disuntik vaksin covid-19 buatan Sinovac China, pada vaksinasi yang digelar perdana di Sumatera Utara (Sumut).

Gubernur Edy yang menggunakan baju kaos putih bertuliskan Indonesia, terlihat tenang saat disuntik vaksin oleh dr Handoyo SpAN (Anastesi), tim dokter dari TNI berpangkat Mayor Laut (K) yang bertugas di Lantamal 1 Belawan.

Kegiatan vaksinasi covid-19 untuk perdana ini, dilaksanakan di posko Satgas Covid-19 Provinsi Sumatera Utara atau Aula Tengku Rijal Nurdin di Jalan Sudirman Medan, Kamis (14/1).

Selain Gubernur Sumut, ada 9 pejabat lainnya yang menjalani vaksinasi covid-19 untuk yang perdana ini, diantaranya, Kapolda Sumut Irjen Pol. Martuani Sormin, Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin, Kajati Sumut Ida Bagus Nyoman Wismantanu, Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting, Ketua IDI Sumut, Kadis Kesehatan Sumut dan lainnya.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Sumut, Aris Yudhariansyah mengatakan, kegiatan vaksinasi dilaksanakan pada pukul 10.00 Wib, yang dimulai dengan pemeriksaan kesehatan seperti pengukuran suhu tubuh, dan pemeriksanaan lainnya sebelum dilakukan vaksinasi.

BACA JUGA :  Gubsu Edy Paparkan 3 Langkah Antisipasi Virus Corona di Sumut

“Untuk pertama pemeriksaan dilakukan pada Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, karena beliau orang pertama yang divaksin. Setelah dinyatakan tim dokter yang memeriknya menyatakan sehat, baru penyuntikan vaksin covid-19 dilakukan kepada Gubernur Edy, disusul Kapolda Sumut dan yang lainnya,” kata Aris.

Disebutkannya, satu dokter bisa menyuntik beberapa orang, didampingi satu orang vaksinator yang bertugas mengingatkan.

Pengalaman Pertama

Sementara, Mayor Laut (K) dr Handoyo SpAN (Anastesi), selaku dokter yang dipercaya menyuntikan vaksinasi Covid-19 ke Gubernur Edy, yang ditemui usai menjalankan proses vaksinasi, terlihat santai diruang sudut posko Satgas Covid-19.

Ia pun langsung menyapa dengan ramah para awak media yang menemuinya. “Gimana menurut kalian, apa saya terlihat grogi tadi,” sapanya kepada wartawan sambil tersenyum.

BACA JUGA :  Rumah Qur'an Mas'ud Silalahi Bina Anak Jadi Pecinta Alquran dan Da'i

Handoyo mengakui, meski ia telah cukup lama bertugas sebagai tim dokter di TNI Angkatan Laut, tetapi ini pengalaman pertamanya menyuntik orang nomor satu di Provinsi Sumut. Dan yang disuntikkan adalah vaksin covid-19 yang untuk pertama kalinya digunakan di Sumut.

“Ini pengalaman pertama saya menyuntik orang nomor satu di Sumut, tapi bukan pengalaman nyuntik ya. Ada sedikit grogi juga, tapi dibawa tenang saja,” ujarnya.

Handoyo sekitar 2 tahun belakangan bertugas di Lantamal 1 Belawan sebagai tim dokter. Sebelumnya, ia bertugas di Jakarta. “Sebagai dokter TNI pengalaman luar biasa saya banyak,” jelasnya singkat.

1,143 total views, 3 views today

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *