Polda Sumut Silaturrahmi ke Pondok Pesantren Tahfidz Nur Zam-Zam

Kunjungan Silaturrahmi
Pihak dari Polda Sumut yang diwakili DIR BINMAS Polda Sumut dan Polsek Patumbak, Selasa (7/7/2020), bersilaturrahmi dan memberi bantuan 50 paket sembako ke Pondok Pesantren Tahfidz Alquran Nur Zam-Zam yang baru terkena musibah kemalingan.

Asaberita.com – Medan – Pihak dari Polda Sumut yang diwakili DIR BINMAS Polda Sumut melalui AKBP Indra, Kompol Lely, Kompol Abdi dan dari Polsek Patumbak, berkunjung dan bersilaturrahmi ke Pondok Pesantren Tahfidz Alquran Nur Zam-Zam, Selasa siang (7/7/2020).

Kedatangan rombongan dari Polda Sumut ke Pondok Pesantren yang beralamat di Jalan Advokat IV/Kanal Desa Marendal, Kecamatan Patumbak ini, atas tugas dan perintah langsung dari Kapolda Sumut, Irjen Pol. Martuani Sormin Siregar.

Rombongan dari Polda Sumut dan Polsek Patumbak ini diterima langsung oleh Ketua Yayasan Pondok Pesantren Tahfidz Alquran Nur Zam-Zam, DR Abdul Hakim Siregar S.Si. M.Pd.

AKBP Indra menyebutkan, setelah mengetahui Pondok Pesantren Tahfidz Alquran ini beberapa hari lalu terkena musibah kemalingan melalui pemberitaan di sebuah media online, Kapolda Sumut langsung memerintahkan DIR BINMAS Polda Sumut untuk segera merespon dan bersilaturrahmi ke Pondok Pesantren ini.

Dalam kunjungan itu, pihak Polda Sumut menyerahkan bantuan berupa 50 paket sembako kepada Pondok Pesantren.

Selain itu, pihak Polda Sumut dan Polsek Patumbak juga berjanji akan memburu pelaku tindak kejahatan yang telah menyebabkan hilangnya sebuah sepeda motor inventaris dan beberapa karung beras milik pesantren.

BACA JUGA :  Kapolda Sumut Martuani Sormin Kunjungi TGB di Serambi Babussalam Simalungun

“Pelaku tindak kejahatan pasti akan kita buru dan segera amankan. Ini sudah merupakan tugas aparat kepolisian untuk memberikan perlindungan dan rasa aman bagi pesantren dan juga masyarakat dari tindak kejahatan,” imbuh AKBP Indra.

Ketua Yayasan Pondok Pesantren Tahfiz Alquran Nur Zam-Zam, DR Abdul Hakim Siregar, menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak Polda Sumut dan Polsek Patumbak atas bantuan paket sembako yang disalurkan ke Pondok Pesantren.

Abdul Hakim juga menyampaikan rasa haru dan kekagumannya kepada Kapolda Sumut Irjen Pol. Martuani Sormin Siregar, yang dengan cepat merespon musibah yang terjadi di Pondok Pesantren Tahfidz Alquran Nur Zam-Zam.

“Saya selaku Pimpinan Yayasan Pondok Pesantren, mengucapkan ribuan terima kasih kepada Bapak Kapolda, DIR BINMAS Polda Sumut dan Polsek Patumbak, atas kunjungan silaturrahmi dan pemberian bantuan kepada Pondok Pesantren.

Kunjungan dan bantuan ini sangat membantu. Ini sangat membesarkan hati kami, para pengasuh pondok dan seluruh santri di tempat ini yang sedang mendalami isi dan menghafal Alquran,” sebut Abdul Hakim.

BACA JUGA :  Ratusan Driver Ojol Demo di DPRD Sumut Tolak Penghapusan Ojol

Ia pun juga menyampaikan terima kasih kepada rekan pers yang telah memberitakan musibah kejadian di Pondok Pesantren serta para aktifis dan pengasuh pondok yang telah menshare pemberitaan itu secara luas dan sempat viral, sehingga mendapatkan respon yang cepat dari aparat penegak hukum dan pihak-pihak lainnya.

“Kami berharap hubungan silaturrahmi ini dapat terus terjalin dengan baik dan berlanjut. Kami berencana dalam waktu dekat juga akan melakukan kunjungan balasan ke Polda Sumut.

Kami ingin menemui langsung Bapak Kapolda Sumut Irjen Pol. Martuani Sormin Siregar, sebagai bentuk rasa syukur dan terimakasih kami terhadap niat baik beliau,” tutup Abdul Hakim. (ud/has/asa)

1,272 total views, 3 views today

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *