Putra Mahkota – Achmad Fauzan: Sosok Peduli Santri dan Pondok Pesantren

Putra Mahkota - Ahmad Fauzan
H. Ahmad Fauzan Hasibuan, Ketua BSPPL Padanglawas, bersama Putra Mahkota Alam Hasibuan. (ist)

Asaberita.com, Padanglawas — Pasangan bakal calon bupati Padanglawas, Putra Mahkota Alam Hasibuan dan H. Achmad Fauzan Nasution, dinilai sebagai figur yang sangat dekat dan peduli terhadap kaum santri dan pondok pesantren.

Tidak heran jika Putra Mahkota Alam Hasibuan diberi gelar penghormatan sebagai sahabat santri pada puncak peringatan Hari Santri Nasional (HSN) tingkat Padanglawas 2023.

Bacaan Lainnya

“Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati, Putra Mahkota Alam Hasibuan dan Achmad Fauzan Nasution, adalah sosok yang sangat dekat dengan kaum santri dan pondok pesantren,” kata Ketua Badan Silaturrahim Pondok Pesantren Padanglawas (BSPPL), H. Fauzan Hamidi Hasibuan, Jumat (5/7).

Fauzan Hamidi Hasibuan, yang juga Pimpinan Pondok Pesantren Ja’fariyah Hutaibus Kecamatan Lubuk Barumun, menyebutkan bahwa kedekatan seseorang dengan santri dan pondok pesantren secara otomatis menunjukkan kedekatannya dengan para ulama dan tuan guru.

BACA JUGA :  Figur Putra Mahkota - Achmad Fauzan Diyakini Mampu Membawa Perubahan Padanglawas Lebih Baik

“Karena tuan guru dan ulama itu tempatnya adalah di pondok pesantren. Kita sangat berterima kasih dua putra terbaik Padanglawas yang peduli terhadap santri dan ulama ini mau mencalonkan diri pada Pilkada Padanglawas,” kata Fauzan Hasibuan.

Fauzan mencontohkan, kepedulian Putra Mahkota terhadap santri dan ulama sudah terbukti dengan pemberdayaan dan penguatan para santri dan ulama melalui peringatan Hari Santri Nasional di Padanglawas.

“Belum pernah dalam sejarah peringatan Hari Santri Nasional tingkat Padanglawas sebesar dan semeriah tahun lalu, dan itu terlaksana alhamdulillah berkat dukungan saudara Putra Mahkota Alam Hasibuan,” tegas Fauzan.

Bahkan untuk tingkat provinsi dan nasional, banyak yang memuji dan mengucapkan terima kasih atas kesuksesan pelaksanaan HSN di Padanglawas.

“Ini tentu satu kebanggaan dan kemajuan bagi kaum santri dan pondok pesantren, khususnya di Padanglawas,” sebut Fauzan Hasibuan.

Selain itu, tambah Fauzan Hasibuan, figur calon wakil bupati Achmad Fauzan Nasution, yang berpasangan dengan Putra Mahkota Alam Hasibuan, bukan orang asing bagi kaum santri dan pondok pesantren.

Achmad Fauzan Nasution adalah salah satu pimpinan pondok pesantren terbesar di Padanglawas.

BACA JUGA :  Tuan Guru Batak: Kebudayaan Jawa Berperan Dalam Merekatkan Bangsa

“Siapa yang tidak kenal figur Achmad Fauzan Nasution, memiliki jam terbang yang mumpuni dan memiliki banyak penggemar, khususnya jamaah pengajian,” tegas Fauzan Hamidi Hasibuan.

Tampilnya pimpinan pondok pesantren dalam Pilkada Padanglawas, tambah Fauzan, menjadi angin segar bagi dunia pesantren dan kaum santri.

“Kalau pimpinan pondok pesantren yang menjadi pemimpin kita di Padanglawas, insya Allah nasib dan pemberdayaan terhadap santri dan pondok pesantren otomatis akan diperhatikan,” sebut Fauzan.

Ia menilai, figur Putra Mahkota dan Achmad Fauzan Nasution adalah perpaduan dua tokoh yang akan mampu memberikan yang terbaik untuk kemajuan Padanglawas. (red/gar)

Loading

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *