Rektor UINSU : Masjid Tempat Strategis Semai Nilai-Nilai Moderasi Beragama

 

Asaberita.com – Medan – Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) Dr (HC) Drs H Muhammad Jusuf Kalla melantik DMI Sumatera Utara masa bakti 2019-2024, di Gelanggang Mahasiswa UINSU Jalan Sutomo Medan, Selasa (7/1/2020) siang. Pelantikan mengambil thema “Memakmurkan dan Dimakmurkan Masjid Mewujudkan Sumatera Utara Bermartabat Menuju Indonesia Maju”.

Irhamuddin Siregar didapuk sebagai Ketua Umum dan AKBB (Purn). Dia dilantik bersama puluhan pengurus lainnya yang berasal dari berbagai latar belakang organisasi dan profesi.

Rektor UINSU Prof Dr Saidurrahman MAg ketika dikonfirmasi Asaberita.com di sela-sela acara mengatakan moderasi dalam beragama harus terus digaungkan di tengah-tengah masyarakat. Masjid merupakan tempat strategis untuk menyemai nilai-nilai dan sikap moderat dalam beragama.

BACA JUGA :  Massa PMII Demo Protes Tambang Ilegal, Polisi Malah Minta Mahasiswa di Rapid Test

Saidurrahman menambahkan pemerintah sudah menegaskan tentang pengelolaan masjid melalui Peraturan Dirjen Bimas Nomor DJ.II/802 tahun 2014.

“Dalam peraturan tersebut ditegaskan bahwa fungsi masjid untuk mewujudkan kemakmuran dan kehidupan umat Islam yang moderat, rukun, dan toleran di segala tingkatan masyarakat,” katanya.

Diharapkan jamaah tidak memiliki paham ekstrim, baik kiri maupun kanan. Dalam pelantikan tadi juga dihadiri Gubsu Letjend (Purn) Edy Ramayadi, Wakapolda Sumut Brigjend Pol Mardiaz, Rektor UINSU TGS.Prof Dr Saidurrahaman M.Ag, Ketua PMI Sumut Rahmad Shah. ** (msj).

Loading

masaja
Latest posts by masaja (see all)
BACA JUGA :  Pilpres 2024, Kekuatan Nahdiyyin dan Nasionalis Harus Didorong Menyatu

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *