SMA Negeri 8 Medan Adakan Pesantren Kilat, Safari Ramadhan dan Perayaan Paskah

SMAN 8 Medan
Kepala Sekolah SMA Negeri 8 Medan Lando Rajagukguk SPd MSi, sejumlah anggota komite sekolah, para guru, pegawai dan siswa/i yang beragama Nasrani menghadiri kegiatan Perayaan Paskah yang diadakan si sekolah itu, Kamis (28/4).
SMAN 8 Medan
Kepala Sekolah SMA Negeri 8 Medan Lando Rajagukguk SPd MSi, sejumlah anggota komite sekolah, para guru, pegawai dan siswa/i yang beragama Nasrani menghadiri kegiatan Perayaan Paskah yang diadakan di sekolah itu, Kamis (28/4).

Asaberita.com, Medan – Untuk meningkatkan pemahaman dan pengamalan agama bagi siswa-siswinya, SMA Negeri 8 Medan secara rutin terus menggelar berbagai kegiatan keagamaan setiap tahunnya.

Pada April 2022 ini, setidaknya ada 3 rangkaian kegiatan keagamaan yang diadakan SMA Negeri 8 Medan. Dimulai dari kegiatan Pasantren Kilat dan Safari Ramadhan bagi siswa-siswi yang beragama Islam, serta kegiatan Perayaan Paskah bagi siswa/i, guru-guru dan pegawai yang beragama Nasrani.

Bacaan Lainnya

Kepala Sekolah SMA Negeri 8 Medan Lando Rajagukguk SPd MSi mengatakan, pada kegiatan Pesantren Kilat yang diadakan pada 5 – 7 April 2022 lalu, diisi dengan berbagai kegiatan, diantaranya ada lomba MTQ, festival seni Islam, baca Alquran, dan lomba pidato.

Sedang untuk kegiatan Safari Ramadhan yang dilaksanakan pada 23 April 2022 lalu, SMA Negeri 8 bersama para alumni dan komite sekolah, mengadakan kegiatan sosial berupa pemberian paket bantuan kepada siswa/i yang kurang mampu serta guru dan pegawai honorer yang beragama Islam.

BACA JUGA :  Percepat Pembangunan Sumut, OPD Ditarget Serap 30% Anggaran Triwulan I

Perayaan Paskah

“Hari ini, kita adakan Perayaan Paskah SMA Negeri 8 Medan, menghadirkan Sekertaris Umum PGI, Pendeta Dr Eben Siagian MTH sebagai pengkhotbah dengan mengambil tema ‘Tak Terpisah dari Kasih Allah (Roma 8: 38-39)’,” terang Kepsek SMAN 8 Medan, Lando Rajagukguk kepada wartawan, Kamis (28/4/2022).

Hadir pada kegiatan Perayaan Paskah yang dipusatkan di Aula SMAN 8 Medan, Kepsek Lando Rajagukguk SPd MSi, Ketua Panitia Paskah Berlian Sihombing SPd MSi, guru-guru dan komite sekolah, diantaranya Dr Indra Sakti Harahap, Prof Bonari Manurung, drg Henni, Pak Laia.

Melalui peringatan Paskah ini, ujar Lando, diharapkan ada kebangkitan dan semangat yang tinggi buat seluruh guru dan siswa/i untuk kemajukan SMAN 8 Medan.

“Berbagai rangkaian kegiatan ini, kita adakan karena sesuai dengan visi misi SMAN 8 Medan yang Religius, Nasionalis, Visioner, Unggul dan Bermartabat,” imbuh Lando.

Lando Rajagukguk mengajak seluruh guru, pegawai, komite dan para siswa/i untuk untuk terus menggalang kebersamaan dan gotong-royong untuk bangkit dan membawa SMA Negeri 8 ke arah yang lebih maju lagi.

BACA JUGA :  Seribuan Santri Ponpes Mustafawiyah Purbabaru Ikuti Penguatan Aswaja

Sementara, Ketua Panitia Paskah Berlian Sihombing, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para guru, pegawai, komite sekolah, dan para orang tua murid , atas bantuan, sumbangan iklas dan sukarelanya sehingga kegiatan perayaan Paskah bisa terlaksana di SMAN 8 Medan. “Kami tidak bisa membalas, semoga Tuhan lah yang membalasnya dengan memberi rezeki yang banyak kepada bapak/ibu sekalian,” kata Berlian.

Sebelum acara puncak peringatan Paskah ini, jelas Berlian, sebelumnya juga telah diadakan beragam perlombaan seperti lomba vocal solo, cepat tepat buka al kitab dan lomba berkhotbah. Selain itu juga ada penyaluran 110 paket sembako ya g diberikan kepada siswa/i kurang mampu, pegawai dan guru honorer yang beragama Nasrani. (has)

Loading

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *