Sufi Coffe di Lounching, Tempat Nongkrong Bahas Keagamaan dan Kebangsaan

Asaberita.com-Medan — Anda butuh tempat nongkrong baru untuk menikmati secangkir kopi sambil berdiskusi dan bercengkrama seputar keagamaan dan kebangsaan? Tempat nongkrong di lokasi elit yang dekat dengan kawasan kampus dan pusat bisnis.

Kini, sebuah tempat nongkrong baru bernama ‘Sufi Coffe’ (Suco) di lounching di kawasan pusat bisnis Medan Estate, tepatnya di Blok A No.33 Kompleks MMTC, Jalan Willeam Iskandar Pancing Medan.

Pengasuh Rumah Sufi dan Peradaban, Tuan Guru Batak Syekh Dr Ahmad Sabban el-Rahmaniy Rajagukguk, selaku owner Sufi Coffe, saat lounching Suco menyatakan, dibukanya Sufi Coffe ini selain sebagai tempat usaha, juga diharapkan sebagai wadah tempat berkumpul dan tempat berdiskusi berbagai kalangan tokoh dan aktifis untuk membahas tentang keagamaan, keIslaman, kebangsaan, kerukunan dan lainnya.

“Kita berharap usaha ini bisa menjadi besar. Dan tempat ini tidak hanya sekadar tempat usaha, tetapi juga sebagai tempat kita untuk mengembangkan dan mengeratkan silaturrahim. Di tempat ini, nantinya akan kita isi dengan diskusi-diskusi tentang keagamaan, keIslaman, tasawuf, masalah kebangsaan, kerukunan dan lainnya. Sehingga, sembari kita nongkrong untuk mengopi, kita juga mendapatkan tambahan ilmu yang bermanfaat,” ujar TGB, Senin (10/02/2020) saat meresmikan dibukanya Sufi Coffe.

BACA JUGA :  Agama Harus Jadi Inspirasi Bathin, Bukan Aspirasi Politik

Dijelaskan TGB, ruko 2 pintu berlantai 4 di kawasan MMTC ini, di lantai bawahnya dibuka caffe sebagai tempat nongkrong. Sedangkan di lantai 2 dan 3 merupakan markas sejumlah lembaga kajian keagamaan dan kebangsaan.

“Di tempat ini juga berkantor Yayasan ASA FOUNDANTION dan kantor berita online ASABERITA.COM,” jelas TGB, sembari mengharapkan para pegiat tasawuf serta aktifis keagamaan dan kemasyarakatan lainnya dapat selalu berkumpul di tempat ini.

Hadir pada acara lounching Sufi Coffe ini sejumlah tokoh diantaranya Rektor UINSU TGS Prof Dr Saidurrahman MA, pengurus KNPI Pusat Sugiat Santoso, tokoh Muhammadiyah Dr Hasrat Effendy Samosir, akademisi Dr Abu Sahrin, Dr Dadang Darmawan, Dr Salahuddin Harahap, Dr Ansari Yamamah, sejumlah pimpinan organisasi kemahasiswaan dan lembaga kajian serta lainnya.

Manager Sufi Coffe, Herry menyatakan, sufi coffe bisa menjadi pilihan nongkrong kalangan mahasiswa dan kawula muda. Sebab selain tempatnya yang strategis dan berada dilokasi elit Kompleks MMTC yang dekat dengan kawasan kampus Medan Estate, di caffe ini juga tersedia Wi-Fi gratis sehingga kawula muda bisa bebas melakukan browsing internet.

BACA JUGA :  Tuan Guru Batak (TGB) Doakan Bupati Asahan dalam Haul ke 19 Syekh Mustafa BS Rokan

“Sufi Coffe menyediakan beragam jenis kopi dengan harga yang terjangkau (segmentasi mahasiswa). Selain itu juga tersedia beragam jenis juice dan panganan seperti kentang goreng kripsy, bakso hasanah, nasi goreng dan lainnya,” ujar Harry.

Ditambahkan Harry, coffe ini mulai dibuka mulai pukul 07.30 – 24.00 WIB dengan memberi pelayanan yang cepat dan prima. Untuk pengunjung dan pelanggan di sufi coffe juga akan ditemani dengan musik-musik bernuansa sufi sehingga pengunjung bisa betah berlama-lama. (has)

6,111 total views, 6 views today

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *