Terima Kunjungan Silaturrahim, PDI Perjuangan Sumut Sebut PKS Sebagai Sahabat

Silaturrahim
Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sumut Dr Sutarto didampingi pengurus DPD lainnya memberikan cendra mata kepada Ketua DPW PKS Sumut H Usman Jafar pada pertemuan silaturrahim kedua parpol, Selasa (6/7) di kantor DPD PDI Perjuangan Sumut.
Silaturrahim
Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sumut Dr Sutarto MSi didampingi pengurus DPD lainnya memberikan cendra mata kepada Ketua DPW PKS Sumut H Usman Jafar pada pertemuan silaturrahim kedua parpol, Selasa (6/7) di kantor DPD PDI Perjuangan Sumut.

Asaberita.com, Medan – Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPD PDI Perjuangan) Sumut menyebut Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sebagai sahabat sesama partai politik (parpol).

Hal itu disampaikan Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sumut Dr Sutarto MSi saat menerima kunjungan silaturrahim DPW PKS Sumut, Selasa (6/7/2021), di kantor DPD PDI Perjuangan Sumut, Jalan Jamin Ginting Medan.

Bacaan Lainnya

Saat menerima kunjungan silaturrahim rombongan pengurus DPW PKS Sumut yang langsung dipimpin Ketua DPW H Usman Jakfar, didampingi pengurus lainnya diantaranya Ust. Salman Al Farisi, H Haryanto dan Misno Adisyahputra, disambut hangat Dr Sutarto MSi bersama pengurus DPD lainnya, diantaranya Berlian Mocktar, Djumiran Abdi, Samulya Surya Indra, Aswan Jaya, Meryl Rouli Saragih, Syarifah Khairiyah Alatas, Meinarty Bangun, Rapidin Simbolon dan Ahmad Bima Nusa.

Dalam sambutannya Dr Sutarto menyampaikan selamat datang kepada pengurus DPW PKS Sumut dan mengucapkan terima kasih atas kunjungannya.

BACA JUGA :  PDI Perjuangan Sumut akan Gelar Festival UMKM dan Kuliner

“Tentu ini menjadi peristiwa yang besar untuk pertama kalinya DPW PKS dan DPD PDI Perjuangan Sumut bertemu dalam semangat yang sama, yaitu menjalin silaturahmi untuk membangun iklim politik yang lebih baik kedepannya dan bisa menjadi pembelajaran bagi masyarakat,” ujar Sutarto.

Selain itu, Sutarto juga menyampaikan permohonan maaf Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut yang tidak bisa hadir dalam kesempatan kali ini karena sedang berada di Jakarta.

“Beliau tadi menyampaikan permohonan maaf tidak bisa hadir dalam pertemuan ini dan menyampaikan salam kepada sahabat-sahabat dari Pengurus DPW PKS Sumut,” ujar Sutarto.

Sementara itu Ketua DPW PKS H Usman Jakfar menyampaikan bahwa kedatangan pengurus DPW PKS ke PDI Perjuangan kali ini selain untuk melakukan silaturrahim, juga mengenalkan pengurus baru DPW PKS serta mensosialisasikan loggo baru dari PKS.

“Tentu kita sangat berterima kasih kepada DPD PDI Perjuangan yang telah menyambut kami dengan hangat. Pertemuan ini merupakan langkah awal untuk menjalin komunikasi yang baik kedepannya,” ujar Usman Jafar.

BACA JUGA :  BPJS Ketenagakerjaan Palas Lakukan Inovasi, Peserta Cukup Mendatangi BRILink

Selain itu Ketua DPW PKS juga menyampaikan gagasan-gagasan yang bisa disepakati bersama, diantaranya soal komitmen kebangsaan, menangkal ideologi-ideologi anti Pancasila seperti komunisme, radikalisme dan terorisme, menawarkan untuk satu visi dalam menyambut dinamika politik tahun 2024 seperti Pilgub Sumut hingga komitmen mendukung penanggulangan Covid 19.

“Ada beberapa gagasan yang bias nantinya di sepakati bersama untuk dijadikan sebagai progam perjuangan bersama untuk menjadikan Sumatera Utara yang lebih baik kedepannya,” papar Usman Jafar.

Dari pantauan, acara berlangsung cukup santai sembari menyantap makanan rakyat seperti kacang rebus, ubi rebus, serta pisang rebus yang sengaja disuguhkan. Acara kemudian diakhiri dengan saling bertukar cendra mata. (rel/has)

Loading

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *