Terpanggil Untuk Bangun Palas, Rahmat S Marbun Maju Caleg DPRD Palas

Caleg DPRD Padanglawas
Terpanggil Untuk Bangun Palas, Rahmat S Marbun Maju Caleg DPRD Palas
Caleg DPRD Padanglawas
Rahmat Su”aidi Marbun calon legislatif DPRD Padanglawas dari Partai Gerindra. 

Asaberita.com, Padanglawas — Rahmat Su’aidi Marbun S.Pdi, namanya cukup familiar di masyarakat Padanglawas. Ia adalah satu diantara sedikit tokoh muda yang dikenal  peduli untuk kemajuan Kabupaten Padanglawas.

Rahmat S Marbun yang merupakan warga lingkungan V Kecamatan Barumun ketika dijumpai mengaku merasa terpanggil untuk ikut membangun daerah Padanglawas.

Bacaan Lainnya

Sebagai daerah tempat kelahirannya, ia mengaku punya tanggungjawab untuk memajukannya sehingga bisa sejajar dengan daerah kabupaten yang terlebih dulu lebih maju.

Dengan tekad yang bulat ia pun akhirnya ikut bertarung sebagai calon legislatif DPRD Padanglawas dari Partai Gerakan Indonesia  Raya (Gerindra) dari daerah pemilihan I pada Pileg 2024 mendatang.

Putra dari almarhum H Adil Marbun ini mengaku, sebelumnya tidak pernah tertarik dengan dunia politik. Namun ia berkeyakinan jika ingin membangun Padanglawas dan untuk bisa mewarnai harus masuk ke dalam sistem.

“Tujuan saya untuk ikut mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Padanglawas adalah untuk membangun daerah ini lebih maju lagi,” katanya.

BACA JUGA :  DPC PKB Kota Medan Selesaikan Penyusunan DCT Untuk Didaftarkan ke KPU

Anak ke ketujuh dari tujuh bersaudara ini, mengaku membangun daerah ini tidak hanya dari segi infrastruktur, tetapi juga  membangun karakter generasi muda yang religi dan juga pendidikannya.

Rahmat yang sudah punya pengalaman mengelola dunia pendidikan dan organisasi ini, akan berjuang dengan maksimal untuk menyumbangkan seluruh pengalaman dan potensi yang ada pada dirinya.

Apalagi sejak kecil, ia telah ditempah di tengah-tengah keluarga alumni Pondok Pesantren Gontor, sudah diajarkan untuk senantiasa bersifat sosial dan mengayomi.

Seperti lahan pertapakan Kantor Dinas Pendidikan, Kantor Inspektorat dan pertapakan Gedung Olahraga (GOR) adalah hibah dari pribadinya.

“Tidak bermaksud untuk mengungkit kembali, tapi adalah bukti nyata keinginan dan ketulusan kita untuk membangun Padanglawas ini,” katanya.

Menurutnya, Padanglawas adalah daerah yang sangat potensial. Memiliki sumber daya alam (SDA) dan sumber daya manusia (SDM) melimpah, tapi bisa dikatakan masih tertinggal dibanding daerah lain.

Karena itulah, melalui kesempatan Pemilu Legislatif 2024 nanti, ia membulatkan tekad maju mencalonkan diri dari Partai Gerindra di Daerah Pemilihan I.

“Jika masyarakat mengamanahkan saya sebagai satu dari 10 perwakilan Dapil I di DPRD Palas, saya siap terdepan memperjuangkan pembangunan untuk daerah pemilihan saya,” tegas Rahmat.

BACA JUGA :  Anggota DPRD Madina M Rifaldi Nasution Tinjau Kondisi Jalan Saba Olbung Desa Malintang Julu

Karena sesuai cita-cita luhur Partai Gerindra, generasi muda harus didorong untuk ikut serta membangun dan mengembangkan potensi SDA dan SDM secara optimal. Itulah yang nantinya ia lakukan jika diberi amanah.

“Kami siap menjadi pionir terdepan dalam menggedor peningkatan infrastruktur  dan juga peningkatan mutu SDM masyarakat yang merupakan titik nadi perhatian kita,” terang Rahmat.

Ia juga  mengaku siap bersinergi dan berkolaborasi dengan anggota DPRD Palas lainnya menjadi elemen pengawal pengembangan SDA dan SDM di Palas, khususnya di Dapil I.

Karena itulah Rahmat Marbun memohon doa dukungan segenap masyarakat, khususnya di Dapil I. Agar cita-cita mewujudkan pembangunan yang kolaboratif dan berkualitas bisa terwujud sesuai dengan keinginan bersama. (gar)

Loading

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *