UMA Bantu Korban Banjir Aceh Tamiang

Teks Foto : Ketua BKM At Taqwa Dr Hasrat Efendi didampingi pengurus menyerahan bantuan sembako kepada korban banjir di Aceh Tamiang, Selasa (20/12/2022). (foto/smsj)
Teks Foto : Ketua BKM At Taqwa Dr Hasrat Efendi Samosir MA, didampingi pengurus BKM menyerahan bantuan sembako kepada korban banjir di Aceh Tamiang, Selasa (20/12/2022). (foto/smsj)

Asaberita.com – Aceh Tamiang – Badan Kemakmuran Masjid (BKM) At Taqwa Yayasan Pendidikan Haji Agus Salim Universitas Medan Area (UMA) menyerahkan bantuan kepada ratusan Kepala Keluarga (KK) korban banjir di Desa Bandar Baru, Kecamatan Bendahara, Kabupaten Aceh Tamiang, Aceh, sekitar pukul 14.00 WIB sore, Selasa (20/12/2022).

Bantuan kepada korban banjir di Aceh Tamiang itu, berupa 100 paket sembako langsung diserahkan Ketua BKM At Taqwa UMA Dr Hasrat Efendi Samosir MA kepada korban banjir, didampingi tokoh masyarakat Desa Bandar Baru Ishak, Pengurus BKM At Taqwa UMA Dr Abror Parinduri MA, Dr Zainun MA, Dr Siti Hawa Lubis MPd, Dr Riski Pristiandi MA dan Erni Ernawaty Nasution SE, di pelataran halaman PAUD AL Anshar Bandar Baru.

Bacaan Lainnya

Ketua BKM At Taqwa yang juga Dekan Fakultas Agama Islam (FAI) UMA dalam sambutannya mengajak korban banjir agar tetap bersabar dari ujian yang diberikan Allah Swt.

“Hari ini, kami datang dari UMA melihat langsung para bapak dan ibu. agar tetap sabar dari cobaan yang diberikan Allah,” kata Hasrat Efendi.

BACA JUGA :  Gubernur Edy dan PDAM Harus Bertanggungjawab Banjir Medan

Dia menyebutkan musibah yang melanda Desa Bandar Baru khususnya dan Aceh Tamiang umumnya ini, mengingatkan kepada semua warga untuk tetap bersabar. Karena musibah sesungguhnya datang dari Allah dam akan kembanli kepada Allah Swt.

Teks Foto : Tim BKM sedang diterima tokoh masyarakat Desa Bandar Baru. (foto/msj)

Menurut Hasrat, bantuan yang diberikan ini merupakan bahagian dari bentuk kepedulian UMA kepada masyarakat di Aceh Tamiang, terutama masyarakat yang tertimpa korban banjir.

“Bantuan ini jangan dilihat banyak atau sedikitnya, tapi lihatlah bahwa ini merupakan bentuk kepedulian UMA kepada masyarakat yang tertimpa musibah. Karenanya kami hadir dan datang ke lokasi banjir ini,” kata Hasrat.

Datuk (36) salah seorang masyarakat yang terkena rumahnya banjir, mengaku sangat berbangga atas kedatangan UMA ke lokasi banjir. Bantuan yang diberikan dan datang ke lokasi banjir, setidaknya merasakan kesedihan masyarakat yang tertimpa musibah banjir.

“Jujur saya sangat bahagia kedatangan Ustadz Hasrat dan UMA. Bantuan ini sangat berguna bagi kami pak. Semoga Allah membalas kebaikan UMA dan kami doakan UMA berkembang dan maju,” kata Datuk.

Teks Foto : Tim BKM UMA sedang duduk bersama korban bencana banjir. (foto/msj)

Para korban banjir yang umumnya berlatarbelakang masyarakat menengah ke bawah itu, setelah menerima bantuan dari UMA sangat berbahagia. Bahkan, sebagian di antara penerima bantuan sempat menitikkan air matanya, karena terharu dan gembira atas kedatangan tim dari BKM At Taqwa UMA.

BACA JUGA :  Sebagian Kota Medan Terendam Banjir, Mobil Banyak Mogok

Bantuan sembako yang diberikan UMA tersebut itu di antaranya dalam bentuk beras, gula dan teh, mie instan dan minyak goreng.

Berdasarkan pantauan Asaberita.com, di lokasi banjir, genangan air akibat pecahnya tanggul sungai di Aceh Tamiang. Air yang mengalir menghantam ratusan rumah penduduk yang berada di banyak desa di daerah itu. Genangan air mencapai 1 hingga 2 meter. Lokasi yang terkena banjir di antaranya, fasilitas sekolah, puskesmas dan kantor kepada desa.

Ratusan rumah yang tergenang air itu hingga Selasa malam (20/12/2022) belum juga surut. Bahkan jalan-jalan yang dikelilingi genanangn air tersebut sudah merambah ke ratusan hektar lahan pertanian di Aceh Tamiang. ** msj

Loading

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *