Zarnawi Minta ASN Tunjukkan Integritas dalam Bekerja

Pj Bupati Palas
Plt Bupati Padanglawas H Ahmad Zarnawi Pasaribu didampingi Sekretaris daerah Arpan Nasution memeriksa barisan. (Foto: Istimewa)
Pj Bupati Palas
Plt Bupati Padanglawas H Ahmad Zarnawi Pasaribu didampingi Sekretaris daerah Arpan Nasution memeriksa barisan. (Foto: Istimewa)

Asaberita.com, Sibuhuan – Plt Bupati Padanglawas H Ahmad Zarnawi Pasaribu meminta seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di jajaran Pemkab Padanglawas untuk menunjukkan integritas dalam bekerja.

“Saya minta agar ASN dapat menunjukan integritas dalam bekerja, dan kunci integritas tersebut adalah jujur, bertanggungjawab dan disiplin,” kata Ahmad Zarnawi saat memimpin apel gabungan (ASN) di halaman SKPD Terpadu Sigalagala Sibuhuan, Rabu (31/5).

Bacaan Lainnya

Selaku pembina pada apel gabungan itu, sebelum menyampaikan arahannya, H Ahmad Zarnawi Pasaribu terlebih dahulu melakukan pemeriksaan barisan peserta apel gabungan ASN.

Zarnawi mengatakan, apel gabungan ini bertujuan mendorong integritas dan  motivasi peningkatan etos kerja para ASN di lingkup pemerintah Kabupaten Palas.

BACA JUGA :  Lewat Peringatan Isra Mikraj, Pj Gubernur Sumut Ajak ASN Tingkatkan Ibadah

Ia juga meminta, seluruh pimpinan OPD serta jajaran ASN agar aktif memahami dan menghayati makna dari integritas dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) sebagai abdi negara.

“Sebagai ASN sudah selayaknya menerapkan rasa kejujuran, tanggungjawab serta disiplin, dengan terlebih dahulu mementingkan kepentingan umum ketimbang kepentingan pribadi dalam tugas pengabdian,” tegas Zarnawi.

Melalui Apel Gabungan Pemerintah Kabupaten Palas, lanjutnya, setiap ASN harus merasa memiliki tugas dan tanggung jawab untuk kepentingan pekerjaan dengan mengedepankan integritas.

Kata Plt Bupati, untuk menyikapi  berbagai permasalahan yang ada di Palas mulai Covid -19, berdampak kendornya kinerja ASN karena bagaikan dinina bobokan.

“Di musim Covid -19, abdi negara bekerja dengan suka-suka sehingga mempengaruhi mental kita sebagai ASN,” ungkap Zarnawi.

Pasca musim Covid -19, sambungnya muncul permasalahan dinamika politik yang semua tahu dan menjadi saksinya.

“Kita yang hadir di kegiatan apel ini rata-rata sarjana dan punya latar pendidikan dan sudah tergolong orang dewasa sehingga harus paham menumbuhkan integritas dalam bekerja,” ujarnya.

BACA JUGA :  Konfercab ke VIII PMII Palas, Abdul Rajab Harahap Terpilih Secara Aklamasi

Zarnawi meminta ASN bekerja jangan karena penilaian orang lain, tetapi bekerjalah sesuai tupoksi dengan menunjukan integritas.

Plt Bupati mengajak, seluruh ASN di jajaran Pemkab Palas untuk menumbuhkan kejujuran dengan penuh tanggungjawab untuk tidak melakukan perbuatan buruk.

“Jika melakukan perbuatan buruk, tentu akan menerima saksi teguran bahkan mutasi sehingga kedepan jangan saling menyalahkan satu dan lainnya,” pesannya.

Ia mengimbau, seluruh ASN harus disiplin bekerja karena dalam bekerja sudah ada SOP sesuai ketentuan dan aturan sehingga perlu memiliki integitas yang tinggi yang harus ditanamakan didalam jiwa sebagai ASN.

“Saat ini banyak ASN yang menjadi provokatif sehingga merusak tatanan pengabdian. Harus diingat bahwa ASN memiliki fungsi tugas yang baik sehingga harus melekat pada diri setiap ASN,” tandasnya. (red/gar)

Loading

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *