Bupati dan Ketua DPRD Madina Napak Tilas ke Sekolah Tempat Dulu Mereka Belajar

Beri karangan bunga
Bupati Madina HM Ja’far Sukhairi Nasution memberi karangan bunga pada guru Bahasa Inggerisnya yang kini menjabat sebagai Kepala Sekolah SMPN 2 Panyabungan saat napak tilas ke sekolahnya dulu di Hari Guru Nasional, Jumat (25/11).

Asaberita.com, Madina – Momen peringatan Hari Guru Nasional tahun 2022, dimanfaatkan Bupati Mandailing Natal HM Jafar Sukhairi Nasution dan Ketua DPRD Mandailing Natal Erwin Efendi Lubis, untuk napak tilas mengunjungi sekolah-sekolah tempat mereka dulu belajar dan menimba ilmu.

Kunjungan pertama diawali ke sekolah SD Muhammadiyah Gunung Tua Ipar Bondar Kec. Panyabungan tempat Ketua DPRD Madina menuntut Ilmu pada jenjang Sekolah Dasar.

Pada kunjungan itu, Erwin Efendi mengucapkan selamat hari guru kepada dewan guru dan memberikan karangan bunga kepada Kepala Sekolah SD Muhammadiyah, Fauzan Amris.

“Mari kita menggilas sejarah bahwa kita berasal dari mana. SD dan SMP saya dulu di sekolah ini,” ujar Erwin.

Dalam kesempatan itu, Erwin juga menyebut akan memperjuangkan nasib guru TKS yang mengajar di sekolah swasta sehingga bisa ikut didata dan masuk dalam formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

nst

“Semangat belajar untuk anak-anak kami, begitu juga buat guru-guru agar tetap semangat, saya juga dulu keluar dari SD ini. Terima kasih juga kepada Bupati yang mengingatkan saya agar tidak melupakan sekolahnya,” ujarnya.

Selanjutnya Bupati Madina dan Ketua DPRD Madina yang didampingi Kapolres Mandailing Natal AKBP HM Reza Chairul AS, SIK, SH, MH, Kadis Pendidikan Madina Dollar Hafrianto, Kadispora Madina Rahmat Hidayat SPd, Kadis Ketahanan Pangan Taufik Zulhendra Ritonga mengunjungi SD Negeri 079 atau SD 6 di Kelurahan Kayu Jati Panyabungan tempat Sekolah Dasar Bupati Mandailing Natal tercatat sebagai murid yang menuntut Ilmu selama 6 tahun.

BACA JUGA :  Amanah Qurban Bahagiakan Warga Terdampak Erupsi Gunung Sinabung

Seterusnya Bupati dan Ketua DPRD Madina bersama rombongan mengunjungi SMP Negeri 2 Panyabungan tempat Sukhairi Nasution sempat bernostalgia dan berjumpa dengan guru Bahasa Inggirisnya Ibu guru Siti Fatimah yang kini menjabat sebagai Kepala Sekolah di SMP Negeri 2 Panyabungan.

“Saya merupakan murid Ibu guru Siti Fatimah, dulu mengajar Bahasa Inggiris, dari Ibu guru ini saya tahu arti I Love You, maka sekarang saya berikan karangan bunga sebagai bentuk kecintaan dan kasih sayang kepada guru-guru yang telah mendidik kami hingga menjadi seperti saat ini”, ungkapnya.

Hari Guru

Setelah berkunjung di SMP Negeri 2 Panyabungan, dua pimpinan Madina tersebut mengunjungi SMA Negeri I Panyabungan. Dapat diketahui Bupati dan Ketua DPRD Madina sama-sama menimba ilmu di SMA I Panyabungan itu.

Bupati Mandailing Natal, HM Ja’far Sukhairi Nasution menyampaikan, momen peringatan hari guru tahun ini agak berbeda dari biasanya, karena diawali dengan napak tilas beberapa sekolah yang pernah diduduki waktu dulu.

“Momen peringatan hari guru ini agak berbeda. Hari ini saya dan Ketua DPRD mengawali napak tilasĀ  beberapa sekolah yang pernah kami duduki. Kami memberikan sebuah bentuk kecintaan dan kasih sayang terhadap para guru di Madina dengan berjalan dan mengunjungi sekolah dan menjumpai guru kami,” ujar Bupati.

BACA JUGA :  HUT ke-91 Al Jam'iyatul Washliyah, Edy Rahmayadi Borong Semua Lukisan dan Kaligrafi Pemenang Lomba

Sukhairi menyebut, perayaan hari guru kali ini memperlihatkan sebuah komitmen bersama semua stake holder dan para guru untuk mewujudkan pendidikan yang berkwalitas termasuk memberikan motivasi kepada anak didik.

“Pemerintah tidak tinggal diam, kami ikut serta memberikan yang terbaik untuk bangsa dan daerah ini dan PGRI kedepan semoga mampu melakukan didikan dengan mendidik dan mengajar sehingga generasi muda kita pandai dalam semua hal, termasuk pandai memanfaatkan waktu dan memanfaat disiplin ilmunya sehingga berguna bagi bangsa dan negara,” jelas Bupati.

Terakhir rombangan tersebut mengunjungi SD 081 Panyabungan di Kelurahan Panyabungan II. Sekolah ini merupakan tempat Ketua TP PKK Madina, Eli Mahrani Ja’far Sukhairi Nasution (istri Bupati Madina) belajar dulu. (dm)

 216 total views,  2 views today

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published.