Ketua PKB Kota Medan Sampaikan Selamat Diangkatnya Gus Yaqut Sebagai Menteri Agama

Hamdan
Gus Yaqut saat bersama Ketua PKB Kota Medan Hamdan Simbolon SH, saat menghadiri kegiatan Konferwil Ansor Sumut beberapa waktu lalu di Medan.

Asaberita.com РMedan РKetua Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Medan, Hamdan Simbolon SH, menyampaikan selamat atas diangkatnya Ketua GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas sebagai Menteri Agama oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) pada Selasa sore (22/12), menggantikan posisi Fachrul Razi.

Dengan masuknya Gus Yaqut, sapaan akrab Yaqut Cholil Qoumas sebagai Menteri Agama di Kabinet Indonesia Maju, dikatakan Hamdan, diharapkan bisa menetralisir faham-faham radikal dan intoleran yang dapat merongrong keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Gus Yaqut sebagai kader nahdiyin tulen, kita yakini bisa menciptakan iklim keberagamaan yang sejuk dan toleran di Indonesia,” sebut Hamdan.

Gus Yaqut yang merupakan putra dari KH Muhammad Cholil Bisri, salah satu pendiri PKB dan adik kandung dari Katib Aam PBNU, Yahya Cholil Staquf, jelas Hamdan, bukanlah orang baru di pemerintahan.

BACA JUGA :  Diknas Provsu Sambut Positif Rencana Tatap Muka Siswa pada Januari 2021

Ia pernah menjadi anggota DPRD Kabupaten Rembang pada 2005. Kemudian, pernah menjabat Wakil Bupati Rembang 2005-2010. Dan terakhir sebagai anggota DPR priode 2019-2024 dari Fraksi PKB.

“Gus Yaqut juga diketahui sangat vokal jika menyinggung masalah FPI dan Habib Rizieq Shihab. Ia pernah menyampaikan agar Habib Rizieq tidak membuat kegaduhan saat kembali pulang dari Arab Saudi ke Indonesia. Dan kedepan kita berharap tidak ada lagi kegaduhan-kegaduhan seperti yang pernah ia ungkapkan,” ujar Hamdan.

Terakhir, Hamdan Simbolon menyampaikan selamat bertugas kepada Menteri Agama yang baru Yaqut Cholil Qoumas, semoga sukses dan berkah dalam memimpin Kementerian Agama RI.

 

684 total views, 12 views today

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *