Lapas Binjai Gelar Pelatihan Keterampilan Bersertifikat Paket 6 Bidang Cabinet Maker

Lapas
Lapas Binjai menggelar kegiatan pembinaan kemandirian bagi warga binaan pemasyarakatan (WBP).

Asaberita.com, Binjai – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Binjai menggelar kegiatan pembinaan kemandirian bagi warga binaan pemasyarakatan (WBP), berupa Pelatihan Keterampilan Bersertifikat Paket 6 Bidang Cabinet Maker (Meubel).

Keterangan yang diperoleh wartawan, Sabtu (25/9/2021) menyebutkan, pelatihan diadakan bekerja sama dengan Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja Medan dan dilaksanakan mulai Jumat 23 September sampai 21 Oktober 2021.

Sebanyak 20 warga binaan menjadi peserta pelatihan, dengan pembekalan ilmu baik teori maupun praktik yang langsung dibimbing oleh Baen Hutahuruk selaku instruktur ahli dari BBPLK Medan bidang Cabinet Maker.

Setiap peserta akan diajarkan bagaimana mengoperasi mesin potong (sawing), pembelahan (splitting), pengetaman (reaping), melaminasi komponen dan lainnya sehingga setelah mengikuti pelatihan ini peserta kompeten dalam membuat cabinet sesuai standart dan pesanan.

BACA JUGA :  MRI-ACT Bantu Paket Pangan Untuk Korban Banjir Tebingtinggi

Kasi Kegiatan Kerja, Raymon A Girsang memaparkan, pelatihan ini sudah berada pada paket ke 6 yang artinya paket pelatihan keterampilan berbasis kompetensi terakhir dalam tahun anggaran 2021. Lapas Binjai sudah memenuhi target kinerja tahun 2021 dalam pelaksanaan narapidana dan klien bersertifikat, sasaran kegiatan meningkatnya pelayanan pembinaan pelatihan vokasi, pendidikan, dan penanganan narapidana.

nst

Raymon berharap, semoga 20 peserta pelatihan mmapu mengembangkan potensi yang dimilikinya, menikmati proses belajar mengajar selama 24 hari kedepan. Dan jika ada materi yang kurang paham segera ditanya kepada instruktur sehingga terciptanya warga binaan yang kreatif dan produktif selama menjalani masa pidananya. (avd/hms)

 150 total views,  2 views today

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *