Muscab PKB Kota Medan Kukuhkan Hamdan Simbolon Sebagai Ketua Tanfidz

PKB Medan
Ketua DPW PKB Sumut Ahmad Iman Sukri menyerahkan Pataka PKB ke Hamdan Simbolon SH selaku Ketua DPC PKB Kota Medan priode 2021 – 2026 yang baru dikukuhkan dan diambil sumpahnya, Minggu (10/10).

Asaberita.com, Medan – Musyawarah Cabang (Muscab) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Medan, yang digelar pada Minggu (10/10/2021) di Hotel Madani Medan, mengukuhkan Hamdan Simbolon SH sebagai Ketua Dewan Tanfidz DPC PKB Kota Medan priode 2021 – 2026.

Selain Hamdan Simbolon, juga dikukuhkan Sukardiman selaku Sekertaris dan Wilyan Koman selaku Bendahara Dewan Tanfidz DPC PKB Kota Medan. Sedangkan untuk Dewan Syuro dikukuhkan KH Ali Syahdana Dalimunthe selaku ketua dan Aslimuddin Harahap selaku sekertaris, serta Ansari Daulay selaku Ketua Dewan Muhtasyar.

Ketua DPW PKB Sumut, Ahmad Iman Sukri didampingi Sekretaris DPW, Ir Loso Mena, yang langsung memimpin jalannya Muscab PKB Kota Medan, mengesahkan hasil Pra Muscab yang diadakan pada 13 Juli 2021, serta mengukuhkan susunan kepengurusan hasil Pra Muscab menjadi keputusan susunan kepengurusan DPC PKB Kota Medan priode 2021 – 2026 dan sekaligus mengambil sumpahnya.

Dalam amanatnya kepada peserta Muscab yang diikuti 21 DPAC PKB se Kota Medan, Ahmad Iman Sukri mengatakan, Kota Medan mendapat perhatian khusus, tidak hanya dari DPW PKB Sumut tetapi juga dari DPP.

PKB Medan
Ketua DPC PKB Kota Medan Hamdan Simbolon menyerahkan laporan pertanggung jawaban kepada Ketua DPW PKB Sumut Ahmad Iman Sukri selaku pimpinan sidang.

Pasalnya, kata Iman, Kota Medan adalah satu-satunya daerah dimana PKB tidak ikut sebagai peserta pemilu pada Pemilu 2019. Selain itu, sebelumnya beberapa kali ikut pemilu, tapi PKB Kota Medan belum pernah berhasil menempatkan wakilnya di DPRD Medan.

nst

“Medan adalah barometer dan wajah Sumatera Utara. Agar bisa PKB di Sumatera Utara dikatakan berhasil, PKB di Kota Medan harus besar. Kita harus mampu menempatkan wakil-wakil di dewan,” ujar Ahmad Iman.

Untuk tujuan itu, lanjut Iman, PKB Kota Medan harus lebih bergiat agar hasil yang didapat bisa maksimal. Karenanya ia berharap kepada kepengurusan PKB Kota Medan yang baru agar dapat bekerja keras dan bekerja cerdas dalam membesarkan partai ini, karena tantangan yang dihadapi sangat besar.

BACA JUGA :  Pangkas Rambut Gratis, PKB Kota Medan Rekatkan Kebersamaan dengan Warga

Ketua DPC PKB Kota Medan priode 2021 – 2026, Hamdan Simbolon SH, dalam pidatonya setelah dikukuhkan dan diambil sumpahnya menyampaikan terima kasih karena kembali dipercaya untuk memimpin PKB Kota Medan selama 5 tahun ke depan.

Hamdan mengatakan, setelah pengukuhan kepengurusan yang baru, ia akan kembali fokus untuk melakukan penataan dan konsolidasi partai hingga ke tingkat ranting.

Saat ini, sebut Hamdan, 21 PAC PKB se Kota Medan telah terbentuk. Selanjutnya akan dilakukan penataan dan pembentukan ranting PKB di 121 kelurahan. Ditargetkan pada akhir 2022 di seluruh kelurahan di Kota Medan telah terbentuk kepengurusan PKB.

PKB Medan

“Kita telah instruksikan sebelumnya ke DPAC-DPAC agar segera menyusun kepengurusan di tingkat ranting serta membentuk banom dan sayap partai ditingkat PAC. Sehingga, sebelum Pemilu 2024 dilaksanakan, struktur PKB telah terbentuk hingga ke tingkat basis agar dapat menghantarkan wakil-wakil kita di DPRD Kota, Provinsi dan DPR RI,” katanya.

Sebelumnya, Hamdan Simbolon juga mengatakan, selama 2 tahun ia melanjutkan kepengurusan DPC PKB Kota Medan yang lama, dalam menata kembali struktur partai, selain telah membentuk dan menata kembali kepengurusan di 21 DPAC, juga telah berhasil membentuk 5 banom partai yakni Garda Bangsa, Perempuan Bangsa, Gema Saba, Gerbang Tani dan Gema BMI (Buruh Migran Indonesia).

“PKB Kota Medan saat ini juga telah memiliki 3 kantor kesekretariatan yang digunakan untuk kantor partai dan banom partai,” jelas Hamdan.

Dan agar PKB di Kota Medan dapat lebih dikenal dan dicintai masyarakat, Hamdan juga mengatakan PKB Kota Medan aktif dalam melakukan publikasi berbagai kegiatan dan program partai, baik melalui media online, cetak dan elektronik, juga melalui pemasangan atribut partai di berbagai penjuru Kota Medan.

BACA JUGA :  Mukernas PPP Minta DPP Gelar Muktamar Usai Pilkada 2020

Selama Covid-19 berlangsung, paparnya, PKB Kota Medan juga sangat aktif dalam melakukan bakti sosial, seperti pemberian sembako kepada masyarakat terdampak covid, bantuan ke pantai asuhan dan pantai jompo, serta berbagai kegiatan sosial lainnya termasuk membagikan masker dan hand sanitaizer secara gratis serta pembagian takjil gratis saat bulan Ramadhan lalu.

Namun demikian, Hamdan menyatakan masih banyak kekurangan selama 2 tahun ia memimpin PKB Medan, dan kedepan ia berkomitmen untuk terus berbuat membesarkan partai.

Sebab menurut Hamdan, PKB Kota Medan memiliki target besar pada Pemilu 2024, yakni 5 kursi untuk DPRD Kota Medan. Untuk bisa mencapai target itu, selain menguatkan mesin partai, PKB Kota Medan juga akan melakukan pendaftaran dan penjaringan calon anggota legislatif (caleg) lebih awal. Tujuannya, agar para caleg memiliki waktu lebih lama bersosialisasi dan berkolaborasi dengan masyarakat pemilih, juga agar para caleg bisa bersama-sama ikut membesarkan partai.

Usai dilakukan pengukuhan dan pengambilan sumpah, seluruh pengurus DPC PKB Kota Medan priode 2021 – 2026 kemudian melakukan penandatangan fakta integritas agar dapat aktif dalam kepengurusan dan ikut bersama-sama dalam membesarkan partai. (has)

 412 total views,  4 views today

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *