PD KAMMI Deli Serdang Berkomitmen Dukung Kemajuan Pembangunan Daerah

KAMMI
Pengurus PD KAMMI Deli Serdang beraudiensi dengan Bupati Deli Serdang yang diwakili Asisten I Drs Citra Efendi Capah M.SP, Rabu (29/9), di Kantor Bupati Deli Serdang.

Asaberita.com, Deli Serdang – Pimpinan Daerah Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (PD KAMMI) Deli Serdang, berkomitmen dan siap untuk bersinergi serta ikut terlibat aktif mendukung kemajuan pembangunan daerah.

Hal itu disampaikan Irham Sadani Rambe selaku Ketua Bidang Kebijakan Publik PD KAMMI Deli Serdang, saat melakukan audiensi dengan Bupati Deli Serdang yang diwakili Asisten I Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs Citra Efendi Capah M.SP, Rabu (29/9), di Kantor Bupati Deli Serdang.

Turut mendampingi Asisten 1 Citra Efendi Capah, Kabag Kesra Mukti Ali, Dheni dari Bagian Umum, perwakilan Kesbangpol Yusniari, Kabid Pemuda Deli Serdang Anca dan beberapa jajaran Pemkab lainnya.

Dikatakan Irham, audiensi Pengurus PD KAMMI ke Pemkab Deli Serdang, selain menyampaikan dukungan dalam kemajuan pembangunan daerah dan siap bersinergi mengisi pembangunan, juga untuk menyampaikan agenda KAMMI Deli Serdang yang akan menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke 1 untuk penggantian kepengurusan.

BACA JUGA :  Terkait Anggaran Covid-19 di Deli Serdang, Kelompok Cipayung Plus akan Adukan ke Jokowi

“Sebagai generasi muda yang memiliki intelektual dan semangat yang tinggi, kami siap untuk bersinergi dan terlibat aktif dalam pembangunan. Sebagai bentuk peran mahasiswa dalam kemajuan berbangsa dan bernegara,” kata Irham.

nst

Dikesempatan pertemuan itu Irham juga menjelaskan, dalam kegiatan Musda I KAMMI Deli Serdang, juga akan dibahas tentang peran mahasiswa dan generasi muda dalam pembangunan.

“Sebagai organisasi kemahasiswaan, KAMMI berusaha menggembleng dan melahirkan pemimpin-pemimpin yang unggul dikalangan mahasiswa agar dapat berperan dalam semua sektor pembangunan,” ujarnya.

Irham juga menyampaikan semangat tujuan pembangunan nasional dalam memakmurkan kehidupan bangsa dan negara harus dimulai dari semangat membangun daerah. Jika semangat membangun daerah dikuatkan oleh mahasiswa di seluruh Indonesia, maka cita-cita bangsa ini untuk menciptakan negara yang adil dan makmur serta masyarakatnya sejahtera dan beradab, akan dapat cepat terwujud.

KAMMI

Asisten 1 Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemkab Deli Serdang, Citra Efendi Capah menyampaikan, hadirnya mahasiswa dalam membangun daerah sangat diperlukan saat ini. Pemerintah memerlukan sikap kritis mahasiswa untuk turut mengawasi jalannya pemerintahan agar baik dan benar. Sebab, mahasiswa adalah bagian dari agen perubahan dan control sosial.

BACA JUGA :  Sinergi dengan Mahasiswa, Sultan Serdang ke IX Tengku Amek Menerima Audiensi Cipayung Plus Deli Serdang

Pemerintah Deli Serdang, kata Capah, sangat terbuka dengan semua elemen masyarakat untuk turut serta dalam pemerataan pembangunan di daerah. Karena pemerintah tidak bisa bekerja sendiri, pemerintah sangat memerlukan semangat dan kerja-kerja strategis dari semua golongan, terutama dari kalangan mahasiswa.

“Kita siap membantu dan memfasilitasi kegiatan-kegiatan mahasiswa. Karena mahasiswa adalah masa depan kepemimpinan di republik ini,” tutupnya. (irh/red)

 196 total views,  2 views today

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *