PD Muhammadiyah Medan Gelar Pasar Murah

Ketua PCM Perumnas Medan 2 Ibrahim Nainggolan MH menerima paket dari Sekretaris PDM Medan Dr Hasrat Efendi Samosir MA dan Wakil Ketua M Syafii MKn, disaksikan Kadis Koperasi. Hadir juga Yuswardi Yusuf Kketua HW Kota Medan. Kegiatan ini juga hasil rapat PDM dipimpin Ketua PDM Dr Tagor Muda Lubis MA. (foto/msj)

Asaberita.com – Medan – Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Medan melalui Majelis Ekonomi & Kewirausahaan & MCCC Kota Medan menggelar kegiatan Bazar Pasar Murah di pelataran parkir Muhammadiyah Kota Medan Jalan Mandala By Pass No 140 Medan, mulai Kamis (21/05/20) hingga Sabtu (23/05/20) mendatang.

Gubsu melalui Plt Kadis Koperasi dan UKM Pempropsu memberikan kepercayaan kepada PD Muhammadiyah Medan sebagai salah satu lembaga yang melaksanakan Bazaar Pasar Murah di beberapa titik, terutama terkait adanya  insiden kerumunan dan berdesak-desakan yang digelar saat Bazaar di Jalan Pancing Gedung Serbaguna Pemrovsu, karena tidak menjalankan SOP protokoler kesehatan.

Sekretaris PD Muhammadiyah Kota Medan Dr Hasrat Efenndi Samosir MA mengatakan, Muhammadiyah Kota Medan berterima kasih kepada Plt Kadis Koperasi dan UKM Pempropsu Dr M Ridho Haykal Amal MH, Gubsu dan Wagubsu yang mempercayakan PD Muhammadiyah Medan sebagai salah satu titik menggelar Bazaar Pasar Murah untuk membantu masyarakat.

BACA JUGA :  IKA UINSU Kembangkan Jejaring Luar Negeri, Rektor Dukung 6 Harga Mati Program Unggulan Alumni

Alhamdulillah, PDM Medan diamanahkan melaksanakan Bazaar Pasar Murah. Kita membaginya dengan sistem rayonisasi sebagaimana rayon pembinaan 32 Cabang Muhammadiyah di Kota Medan,” katanya.

Dia mengatakan, mulai tanggal 21 dan 23 Mei 2020 akan dilangsungkan Bazaar Pasar Murah. Paket yang ada semua sudah disubsidi pihak Dinas Koperasi dan UMKM Pemrovsu masing-masing subsidi Rp55.000 dan PDM Medan melalui Majelis Ekonomi dan MCCC hanya menjalankan teknis membagikan kupon kepada pihak warga melalui cabang Muhammadiyah.

Insya Allah, berjalan tertib dan lancar sesuai SOP. Pihak dinas koperasi sangat yakin Muhammadiyah adalah organisasi yang disiplin, tertib, rapi dan teratur. Baik dalam menjalankan program dan lainnya,” katanya.

BACA JUGA :  Gajah Umur 55 Tahun Tewas di Medan Zoo

Adapun paket yang disiapkan totalnya Rp 149.000. Berupa Beras 10 Kg @ Rp 85.000, Gula 2 Kg @ Rp 12.000, Minyak Goreng 2 Liter @ Rp 7.000, dan Telur 1 Papan @ Rp 25.000. ** msj

 

1,995 total views, 6 views today

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *