PDI-P dan Golkar Sumut Bertemu, Sepakat Bersinergi Tangani Pandemi dan Bangun Sumut Kedepan

silaturrahim
Ketua DPD PDI Perjuangan Djarot Saiful Hidayat dan Ketua DPD Partai Golkar Sumut Musa Rajeck Syah dalam pertemuan silaturrahim di Kantor DPD PDI Perjuangan, Jalan Jamin Ginting Medan, Senin sore (19/7).

Asaberita.com, Medan – DPD Partai Golkar Sumut, dipimpin langsung ketuanya H Musa Rajeck Syah berkunjung dan menemui pengurus DPD PDI Perjuangan Sumut, ke kantor partai banteng moncong putih di Jalan Jamin Ginting Medan, Senin sore (19/7/2021).

Kedatangan rombongan DPD Partai Golkar diterima langsung oleh Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut yang sekaligus Ketua DPP PDI Perjuangan H Djarot Saiful Hidayat, didampingi Sekretaris DPD Dr Sutarto, Bendahara dr Meriahta Sitepu serta jajaran pengurus DPD Perjuangan Sumut lainnya. Selain itu, hadir juga Ketua DPRD Sumut yang juga Kepala Baguna DPD PDI Perjuangan Sumut Baskami Ginting.

Di Kantor DPD PDI-P, H Musa Rajeck Syah dan rombongan pun disambut dengan hidangan makanan produksi para petani dalam negeri seperti ubi dan pisang rebus, jeruk Brastagi dan nasi kotak yang disediakan melalui dapur umum DPD PDI Perjuangan Sumut.

Dalam sambutannya Djarot Saiful Hidayat mengucapkan selamat datang kepada jajaran pengurus DPD Partai Golkar. “Selamat datang kepada Pengurus Partai Golkar ke Rumah Besar Kaum Nasionalis DPD PDI Perjuangan Sumut,” ujar Djarot.

Didepan para tamunya, Djarot juga menyampaikan bahwa saat ini DPD PDI Perjuangan sedang mendirikan Dapur Umum untuk masyarakat yang melakukan isolasi mandiri (isoman) selama 7 hari yang dimulai pada Minggu (18/7/2021) lalu.

nst
BACA JUGA :  Edy Rahmayadi Dituding “Jubir” Demokrat Kubu AHY

“Setiap hari kita mengantar 500 kotak makanan untuk pasien Covid-19 yang sedang melakukan isoman. Untuk pendanaan kegiatan ini kami bergotong-royong, pengurus dan kader DPD PDI Perjuangan Sumut. Ini kita lakukan karena PDI Perjuangan berkomitmen untuk bergotong-royong menanggulangi Covid 19,” terang Djarot.

Dikatakan Djarot, bahwa berpolitik itu tidak selalu berbicara tentang kekuasaan, tetapi dalam berpolitik juga harus mampu membangun politik perabadan dan bermuara pada pengabdian untuk membantu rakyat yang terdampak pendemi.

Sementara, Ketua DPD Partai Golkar Musa Rajeck Syah dalam pertemuan itu menyampaikan terima kasih atas penerimaan PDI Perjuangan Sumut. “Terima kasih atas sambutannya, apalagi dalam kegiatan kali ini DPD PDI Perjuangan Sumut benar-benar menjalankan protokol kesehatan secara ketat dan kegiatan juga diadakan di ruang terbuka. Ini sangat kami apresiasi,” kata Ijeck, sapaan akrab Musa Rajeck Syah.

Dikatakan Ijeck, kehadiran Pengurus DPD Golkar ke kantor DPD PDI Perjuangan Sumut, adalah untuk bersilaturrahim sekaligus mengenalkan pengurus baru DPD Partai Golkar Sumut.

“Kami tidak membawa agenda politik apapun, kunjungan ini murni sIlaturrahmi saja, agar dapat terjalin hubungan yang baik antara PDI Perjuangan dan Partai Golkar kedepannya,” papar Ijeck yang juga menjabat sebagai Wakil Gubernur Sumut.

BACA JUGA :  Pesan Ketua DPW Nasdem Sumut : Ismael Harus Menang !

Dari pantauan dilapangan, kegiatan dilaksanakan di ruang terbuka Kantor DPD dan dipandu oleh Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sumut Dr Sutarto. Kegiatan berlangsung penuh dengan keakraban dan senda gurau, sambil menyantap hidangan rakyat seperti ubi rebus, jagung rebus dan lainnya yang sengaja disuguhkan tuan rumah.

Dari pertemuan silaturrahim dua partai besar di Sumut ini, terjalin kesepahaman PDI-P dan Partai Golkar akan bersinergi membantu pemerintah dalam menanggulangi pandemi Covid-19.

Selain itu, dalam pembicaraan yang dilakukan, kedua partai ini juga bersepakat dan memiliki kesepahaman untuk bersinergi dalam membangun Sumatera Utara kedepan, dengan terlebih dahulu secara bersama-sama melakukan berbagai kegiatan untuk memutus mata-rantai penyebaran pandemi Covid-19 di Sumut. (has)

 120 total views,  4 views today

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *