PPKD Malintang Julu Madina Gelar Penyampaian Visi dan Misi Cakades

Cakades
Lima calon Kepala Desa Malintang Julu Priode 2023-2028 berfoto bersama PPKD Malintang Julu, usai acara penyampaian visi misi Cakades, di pelataran Masjid Jami’ Al-Anwar Desa Malintang Julu, Sabtu malam (3/12).

Asaberita.com, Madina – Panitia Pemilihan Kepala Desa (PPKD) Malintang Julu menggelar acara penyampaian visi dan misi serta pendalaman visi dan misi Calon Kepala Desa (Cakades) periode 2023-2028.

Kegiatan penyampaian visi misi yang dilaksanakan dilapangan Masjid Jami Al-Anwar Desa Malintang Julu, Kecamatan Bukit Malintang, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sabtu (3/12/2022), diikuti 5 Cakades.

Adapun ke 5 Cakades itu yakni Dodi Kurniawan (nomor urut 1), Sulaiman (nomor urut 2), Jumadil Batubara (nomor urut 3), Ali Amrin (nomor urut 4), dan Miswar Hadi Pulungan (nomor urut 5).

Ketua PPKD Malintang Julu Suherri Nasution S.Pdi mengatakan, acara penyampaian visi misi serta pendalaman visi misi Cakades inj digelar sebagai bagian dari tahapan pemilihan kepala desa serentak di Kabupaten Madina.

“Ada 62 desa di Kabupaten Madina termasuk Desa Malintang Julu yang akan menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak pada 20 Desember 2022 mendatang,” jelas Suherri.

nst

Untuk itu, ucap Suherri, pada kegiatan ini masing-masing Cakades menyampaikan visi misinya di hadapan masyarakat desa. Dan untuk melakukan pendalaman visi misi masing-masing Cakades, dilakukan sesi tanya jawab dengan perwakilan masyarakat.

Cakades

“Baru kali ini kita melaksanakan penyampainan visi dan misi selama pencalonan kades di Desa Malintang Julu. Maka itu kita harus fokus mendengarkan dan memahami visi misi masing-masing Cakades. Silahkan masyarakat menilai dan menentukan pilihannya pada Pilkades 20 Desember mendatang,” ujar Suherri..

BACA JUGA :  Di Peringatan Haornas 2022, Gubernur Edy Serahkan Hibah GOR dan Bonus Atlet

Suherri yang juga menjabat sebagai Sekretaris Desa Malintang Julu berharap kepada seluruh panitia Pilkades dan juga masyarakat yang hadir diacara penyampaian visi misi ini untuk sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban, agar seluruh rangkaian kegiatan yang dilaksankan bisa berjalan aman, lancar dan sukses.

Sementara, Camat Bukit Malintang yang diwakili Kasi Pemerintahan A Jamali Batubara dalam sambutannya di acara ini menyampaikan penghormatan kepada Polsek Siabu, kepala desa, BPD desa, alim ulama dan.seluruh masyarakat yang hadir di acara penyampaian visi misi Cakades ini.

Jamali mengatakan, kegiatan ini diadakan sebagai rangkaian kegiatan Pilkades yang akan dilaksanakan serentak di Kabupaten Madina.

“Untuk Kecamatan Bukit Malintang, ada 3 desa yang akan melaksanakan Pilkades, termasuk Desa Malintang Julu ini. Sedangkan untuk seluruh Madina ada 62 desa yang akan menggelar Pilkades,” ucapnya.

Maka itu, melalui kegiatan ini, imbuhnya, masyarakat bisa membandingkan visi misi dan program masing-masing calon dalam membangun dan memajukan desa.

Jamali juga mengajak seluruh masyarakat Desa Malintang Julu yang memiliki hak suara untuk datang ke TPS memberikan suaranya pada pemilihan Pilkades mendatang, dan pilihlah calon kepala desa yang ada sesuai hati nurani.

BACA JUGA :  Bupati Di-isukan Tersangka, GPK Labura: Jangan Sebar Isu tak Jelas

“Tetap jaga persatuan dan kesatuan. Jangan karena Pilkades ini masyarakat berselisih faham, berpecah belah. Siapapun nantinya yang akan terpilih sebagai Kades, itu adalah pilihan masyarakat kebanyakan dan harus sama-sama kita dukung untuk memajukan desa,” himbau Jamali.

Cakades

Kanit Intelkam Polsek Siabu Aipda M Rambe SH yang hadir di acara ini mewakili Kapolsek, juga menghimbau masyarakat untuk tetap menjaga kamtibmas, jangan terpecah belah apalagi saling menjatuhkan antara calon Kades yang satu dengan yang lain.

“Mari kita sama-sama menjaga Kamtibmas. Mari kita wujudkan Pilkades yang demokratis, damai dan kekeluargaan. Para calon Kades harus siap menang dan siap kalah,” ujarnya. (dm)

 488 total views,  3 views today

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published.