Rutan Perempuan Medan Sidak Rutin Kamar Warga Binaan

Inspeksi mendadak
Pegawai Rutan Perempuan Medan melakukan pemeriksaan kamar warga binaan mencegah masuknya barang berbahaya ke Rutan.

Asaberita.com, Medan – Guna menjaga keamanan dan ketertiban di Rumah Tahanna (Rutan), seluruh pegawai Rutan Perempuan Medan melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke seluruh area Rutan, Jumat (3/9/2021).

Sidak ini dipimpin langsung oleh Plh Ka.KPR Irma Syafitri beserta jajarannya yang di dampingi Kepala Rutan Perempuan Medan Ema Puspita dan jajaran. Sidak ini merupakan upaya deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban serta pemberantasan narkoba dengan sasaran handphone, pungli dan narkoba (Halilinar), serta barang terlarang lainnya.

Ka.Rutan Ema Puspita menyampaikan kepada warga binaan agar meningkatkan ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa, taati peraturan yang berlaku serta lupakan dan jauhi narkoba.

BACA JUGA :  Hakim PN Medan Jamaluddin Diduga Telah Meninggal Sejak dari Rumah

“Jaga selalu kesehatan di masa pandemi ini dan jaga selalu kerukanan antar warga binaan dan petugas. Saya beserta jajaran akan terus meningkatkan kewaspadaan dan deteksi dini terhadap hal-hal yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban di Rutan,“ imbuh Ema Puspita.

Beberapa temuan barang terlarang seperti gunting, cermin, botol kaca dan lainnya selanjutnya disita dan dimusnahkan guna menjaga keamanan dan ketertiban di Rutan Perempuan Medan.

nst

Karutan juga berpesan agar seluruh pegawai Rutan Perempuan Medan untuk lebih meningkatkan penyelenggaraan tugas-tugas Pemasyarakatan dengan sungguh-sungguh, sehingga Rutan Perempuan Medan kedepannya dapat meraih predikat WBK yang diharapkan juga mampu mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban di dalam Rutan“, tutup Ema Puspita. (red/avd)

 106 total views,  4 views today

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *