Tuan Guru Batak (TGB) Doakan Bupati Asahan dalam Haul ke 19 Syekh Mustafa BS Rokan

Haul
Peringatan haul ke 19 Almarhum Syekh H Mustafa BS Rokan yang diadakan di Dusun III Desa Sei Paham Kecamatan Sei Kepayang, Sabtu (12/09/2020), dihadiri para masyayikh, tuan-tuan guru dari berbagai daerah dan juga dibanjiri jemaah.

Asaberita.com – Asahan – Haul ke 19 Almarhum Syekh H Mustafa BS Rokan dan sekaligus Pameran Sejarah Peninggalannya dihadiri para masyayikh, tuan-tuan guru dari berbagai daerah dan juga dibanjiri jemaah. Tidak pelak lagi, juga dihadiri H.Surya, B.Sc yang merupakan orang nomor satu di Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Asahan saat ini, bertempat di Dusun III Desa Sei Paham Kecamatan Sei Kepayang, Sabtu (12/09/2020).

Syekh Abu Shohir Sitepu yang merupakan cucu dari Syekh H Mustafa BS Rokan dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelaksanaan Haul ini adalah perdana dilakukan sejak almarhum meninggal dunia. Karena itu dirinya mengucapkan terima kasih Tuan Guru Batak (TGB) Syekh Haji Dr Ahmad Sabban elRahmaniy Rajagukguk MA, ditengah kesibukan bisa hadir menyampaikan tausiah. “Mari kita dengarkan dengan hikmat nantinya nasehat, tausiah Tuan Guru kita ini.” Ungkapnya

Haul

Syekh Abu Shohir Sitepu juga, mengucapkan secara khusus terimakasih kepada Bupati Asahan beserta seluruh hadirin yang berkesempatan hadir mengenang ulama yang diketahui menguasai 6 bahasa tersebut. Selanjutnya dalam kesempatan itu beliau juga menceritakan perjalanan hidup almarhum.

BACA JUGA :  Fraksi PDIP DPRD Sumut Tolak LPJP Gubernur Sumut TA 2019

Panitia pelaksana kegiatan, Muhammad Taufik Hidayat mengucapkan terimakasih kepada Bupati Asahan beserta seluruh undangan yang berkesempatan hadir memperingati Haul Ulama kharismatik kelahiran Desa Sei Tualang Pandau, dan tak lupa terimakasih khususnya kepada masyarakat Desa Sei Paham yang telah memberikan bantuan baik tenaga maupun pikiran hingga kegiatan malam tersebut dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Haul

Di tempat yang sama, Bupati Asahan H. Surya, B.Sc dalam sambutannya mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada masyarakat serta seluruh pihak yang terlibat dalam pelaksanaan Haul Syekh H Mustafa BS Rokan.

“Saya amat mengapresiasi kepedulian dan penghormatan yang diberikan masyarakat kepada alim ulama yang berjasa bagi pengembangan nilai keagamaan khususnya di Kabupaten Asahan. Saya tadi sudah diajak keliling melihat suasana suluk dan ziarah ke makam Syekh Haji Mustafa, dan saya ucapkan terimakasih telah didoakan tang dipimpin TGB Syekh Dr Ahmad Sabban Rajagukguk. Haul Ini merupakan salah satu penjabaran dari visi Asahan yang religius”, ujar Bupati Asahan.

BACA JUGA :  TGB: Era Digital Tak dapat Dielakkan tapi Harus Dikendalikan

Haul

TGB Syekh Dr H Ahmad Rajagukguk menyampaikan tausiah seputar tentang pentingnya kita dekat dengan orang, menyambungkan hati dengan sholihin agar kita senantiasa berada dijalan yang benar. “Saya apresiasi kehadiran Bupati Asahan sebagai pemimpin didaerah ini untuk berada ditengah orang-orang sholeh. Kami doakan agar diberi Allah kekuatan serta keberkahan melanjutkan pembangunan di bumi Asahan ini.” Sebut TGB, yang merupakan Ulama sufi di Sumut, Tuan Guru Serambi Babussalam Simalungun dan juga dosen S3 program doktor UINSU.

Selain Bupati Asahan juga hadir Plh Sekdakab Asahan, beberapa OPD, Syekh Abu Shohir Sitepu S.Pdi, TGB Syekh Dr H Ahmad Rajagukguk, para Masyayikh, Camat dan Forkopimcam Kecamatan Sei Kepayang, Alim Ulama, dan masyarakat. (rel/has)

480 total views, 3 views today

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *