Wabup HM Ali Yusuf Siregar Buka Pengkaderan DAD IMM Deliserdang

IMM
Wakil Bupati Deliserdang HM Ali Yusuf Siregar berfoto bersama dengan peserta DAD IMM Deliserdang.

Asaberita.com, Deliserdang – Wakil Bupati Deliserdang HM Ali Yusuf Siregar membuka pengkaderan Darul Arqam Dasar (DAD) Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Deliserdang yang diadakan di Masjid Taqwa Muhammadiyah Galang Kota, Jumat (8/10).

Kaderisasi yang mengambil tema ‘Menegakkan Tri Kompetensi Dasar IMM, Demi Mewujudkan Kader Loyal dan Militan’, berlangsung selama tiga hari, 8 – 10 Oktober 2021.

Ketua Umum IMM Deliserdang, Fajar Bagus Prabowo pada kegiatan itu menyampaikan, kaderisasi DAD PC IMM dilaksanakan secara sederhana.

“Kami memohon maaf kepada Bapak Wabup beserta undangan lainnya, bila tempatnya tidak sebagaimana layaknya fasilitas pengkaderan, karena kegiatan ini kita laksanakan dengan sederhana,” ucap Prabowo.

Wakil Bupati Deliserdang HM Ali Yusuf Siregar dalam sambutannya menyampaikan ia sangat senang diundang oleh para mahasiswa dari Muhammadiyah untuk menghadiri kegiatan ini.

nst
BACA JUGA :  Pengurus IMM FIS UINSU Dilantik, Senior Titip Tiga Pesan Penting

Menurut Wabup, pengkaderan yang dilakuk an IMM ini merupakan awal embrio bagi mahasiswa untuk mengikuti kegiatan organisasi lainnya secara berkelanjutan. “Insya Allah melalui kegiatan ini lahir pemimpin di masa yang akan datang,” katanya.

Lebih lanjut Ali Yusuf mengatakan, DAD merupakan sebuah kegiatan pengkaderan IMM yang wajib diikuti seluruh calon kader mahasiswa Muhammadiyah.

DAD menjadi pintu masuk serta langkah awal bagi calon kader untuk bergabung dengan organisasi IMM. Dan IMM adalah salah satu organisasi mahasiswa Islam yang sekaligus suatu organisasi otonom Muhammadiyah yang bergerak di bidang keagamaan, kemahasiswaan dan kemasyarakatan.

“IMM sendiri bertujuan mengusahakan terbentuknya akademis Islam yang berakhlak mulia dalam rangka mencapai tujuan Muhammadiyah,” kata Wakil Bupati.

BACA JUGA :  Terkait Anggaran Covid-19 di Deli Serdang, Kelompok Cipayung Plus akan Adukan ke Jokowi

Tampak hadir pada acara pembukaan pengkaderan DAD PC IMM Deliserdang itu yakni, Kabag Kesra Deliserdang Mukti Ali, Kasi Ketenagaan SMP Diknas Deliserdang, Nurmadiah MPd MA, Kabid Dispora Budpar Wagino Sajali, Pimpinan Daerah Aisyiyah Deliserdang, Camat Galang A. Fitriyan Syukri, S.STP, Ketua PC Muhammadiyah Galang, Ketua PC Aisyiyah Galang, Ketua FKDM Galang, Legino Bagus, Lurah Galang Kota Merry Luciana Viviyanti SSTP M.Si, dan undangan lainnya. (irh/red)

 47 total views,  2 views today

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *