22 Peserta Ikut Tes Kompetensi Calon Kadis dan Kaban di Lingkungan Pemkab Madina

Seleksi Kadis Kaban Madina
Sekda Madina Alamulhaq Daulay didampingi tim sekretariat seleksi berphoto bersama para peserta calon Kadis dan Kaban di Aula Hotel Rindang, Dalan Lidang, Kecamatan Panyabungan, Senin (20/3).
Seleksi Kadis Kaban Madina
Sekda Madina Alamulhaq Daulay didampingi tim sekretariat seleksi berphoto bersama para peserta calon Kadis dan Kaban di Aula Hotel Rindang, Dalan Lidang, Kecamatan Panyabungan, Senin (20/3).

Asaberita.com, Madina – Sebanyak 22 peserta seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mandailing Natal (Madina) mengikuti tes kompetensi pemaparan makalah, wawancara dan rekam jejak.

Para peserta ini mengikuti tes kompetensi untuk memperebutkan posisi Kepala Badan (Kaban) dan Kepala Dinas (Kadis) yang bertempat di Aula Hotel Rindang, Dalan Lidang Kecamatan Panyabungan, Senin (20/3/2023).

Bacaan Lainnya

Plt. Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Madina Abdul Hamid Nasution yang juga ketua tim sekretariat seleksi terbuka dalam laporannya menyampaikan pembekalan merupakan bagian dari rangkaian tahapan kegiatan seleksi yang berlangsung pada 20 – 22 Maret 2023.

“Sebelumnya, ada 23 peserta yang dinyatakan lulus seleksi administrasi. Namun, satu peserta tidak hadir untuk mengikuti tes kompetensi pemaparan makalah, wawancara dan rekam jejak. Sehingga, hanya 22 peserta yang lanjut ke seleksi tahap berikutnya”, sebut Hamid Nasution.

Hamid lebih lanjut mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk tahapan seleksi yang transparan, objektif, kompetitif, dan akuntabel.

BACA JUGA :  Hakordia 2023, AMDAK Ajak Masyarakat Medan Pilih Pemimpin Anti Korupsi

“Kami berterima kasih atas partisipasi semua pihak agar kegiatan ini dapat berlangsung tanpa kendala,” kata Hamid.

Sementara, Sekda Madina Alamulhaq Daulay menyampaikan pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama merupakan salah satu momen strategis dalam mendorong kinerja pemerintah guna mewujudkan Kabupaten Madina yang lebih baik.

“Saya berharap melalui kegiatan pembekalan yang diikuti segenap PNS di lingkungan Pemkab Madina yang potensial dan memenuhi persyaratan,” harap Sekda Alamulhaq.

Adapun nama peserta yang mengikuti tes kompetensi pemaparan makalah, wawancara dan rekam jejak untuk merebut posisi Kadis sebanyak 10 peserta yakni:

1. Adi Wardhana (Dinas Perikanan dan Dinas Perhubungan).

2. Muhammad Ikbal (Dinas Komunikasi dan Informatika dan Dinas Lingkungan Hidup)

3. Syafruddin (Dinas Perikanan dan Dishub)

4. Franky Hidayat (Dinas Perikanan dan Dishub)

5. Ramlan Taufik (Dishub dan Dinas Lingkungan Hidup)

6. Naswan Efendi (Dinas Perikanan dan Dishub)

7. Nur Kholis (Dinas Lingkungan Hidup dan Dishub)

8. Khairul (Dinas Lingkungan Hidup)

9. Ahmad Sailulloh (Dinas Lingkungan Hidup)

10.Jhon Amriadi (Dinas Lingkungan Hidup).

Sedangkan untuk peserta yang mendaftar untuk posisi Kaban dan juga Kadis sebanyak 8 peserta, yakni (1) Mukhsin Nasution (Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan DLH), (2) Hasan Basri (Badan Perencanaan pembangunan, Riset dan Inovasi Daerah dan DLH), (3) Ahmad Duroni (Baperida dan DLH), (4) Harisah Nasution (BPBD dan DLH), (5) Birul Walidain (Baperida dan Diskominfo), (6) Navrizal Iswar (Baperida dan Diskominfo), Akhiruddin (BPBD dan Dishub), dan (8) Martua Batubara (Diskominfo dan Baperida).

BACA JUGA :  Penyandang Disabilitas ini tak dapat Perlakuan Khusus di Satlantas Polres Langkat

Sedangkan peserta yang mendaftar khusus untuk merebut posisi Kaban sebanyak 5 peserta yakni, Rahmat Hidayat (Baperida dan BPBD), Makshus Ridho Fahlevi Lubis (Baperida dan BPBD), Mangatas Tua Nasution (BPBD), Abdul Khalik Nasution (Baperida dan BPBD), dan Yuri Andri (Baperida dan BPBD). (dm)

Loading

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *