Anggota DPRDSU Jafaruddin Harahap Takjub Lihat Kampus IV UINSU

Jafaruddin Harahap anggota Komisi E DPRD Sumut dari PPP. (foto/msj)

Asaberita.com – Deliserdang – Anggota Komisi E DPRD Sumatera Utara dari Fraksi Nusantara Jafaruddin Harahap mengaku takjub melihat kemegahan yang luar biasa di Kampus IV UINSU yang berada di Tuntungan, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara.

“Dulu saya pernah ngajar di Fakultas Tarbiyah Tadris Matematika IAINSU. Saya takjub melihat kemegahan kampus UINSU Tuntungan ini,” kata Jafaruddin Harahap di hadapan anggota Komisi E DPRD Sumut dan Rektor UINSU Medan Prof Dr Saidurrahman MAg, saat Kunjungan Kerja (Kunker) di Kampus IV UINSU Tuntungan, Senin (20/07/2020).

Hadir dalam kegiatan Kunker DPRD Sumut itu, Rektor UINSU Medan Prof Dr Saidurrahman MAg, Sekretaris Komisi E dr Mariahta Sitepu Mars, anggota Tia Ayu Anggraini S.Kom, Mahyaruddin Salim Batubara, Hj Anita Lubis, Jafaruddin Harahap MSi dan Muhammad Faisal. Selain anggota Komisi R DPRD Sumut, hadir juga seluruh dekan dan pejabat di lingkungan sivitas akademika UINSU Medan.

BACA JUGA :  Raja dan Ratu Belanda Kagumi Danau Toba, Gubsu: Harapkan Semakin Mendunia

Jafaruddin mengatakan, dirinya bangga atas perkembangan fisik kampus UINSU saat ini. “Saya mengapresiasi pembangunan dan perkembangan UINSU sekarang,” katanya.

Jafaruddin berkisah ketika dirinya mengajar di IAINSU Tahun 2000-an, kampus IAINSU saat itu tidak semegah sekarang. Namun sekarang, perkembangannya luar biasa dan semua orang pasti takjub atas kemegahan dan arsitektur kampus IV UINSU di Tuntungan.

Menurut  Jafaruddin yang juga Sekretaris DPW PPP Sumut ini, apresiasi tidak hanya dilakukan dirinya sendiri. Tapi, lanjut dia, Menteri Agama RI juga pantas mengapresiasi kesuksesan Rektor UINSU dalam empat tahun kepemimpinannya sebagai rektor.

“Saya kira, Menag juga wajib mengapresiasi ini. Saya juga siap membantu apa saja yang dibutuhkan UINSU terutama dari usulan anggaran ke Pempropsu, untuk perkembangan kampus kita,” katanya.

BACA JUGA :  Perda Disiplin Covid-19 Harus Disertai Aturan Jelas dan Sanksi Tegas agar Efektif

Jafaruddin juga menawarkan kepada Rektor UINSU untuk sesegara mungkin menyampaikan usulan anggaran jika dibutuhkan untuk membangun penambahan gedung agar pembangunan kampus UINSU yang berasal dari dana APBD Propinsi Sumut dapat diperjuangkan dari DPRD Sumut. (msj)

 

 

 

 

1,122 total views, 6 views today

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *