Bakomubin Sumut Daulat Rahudman Harahap Sebagai Dewan Pembina

Bakomubin
Mantan Walikota Medan H Rahudman Harahap berfoto dengan Ketua Bakomubin Sumut Dr Ansari Yamamah MA dan jajaran pengurus dalam silaturrahim ke kediaman Rahudman di Jalan Hang Jebat No.8 Medan, Selasa (7/6).
Bakomubin
Mantan Walikota Medan H Rahudman Harahap berfoto dengan Ketua Bakomubin Sumut Dr Ansari Yamamah MA dan jajaran pengurus dalam silaturrahim ke kediaman Rahudman di Jalan Hang Jebat No.8 Medan, Selasa (7/6).

Asaberita.com, Medan – Tokoh masyarakat Sumatera Utara H Rahudman Harahap, didaulat sebagai Dewan Syuro (pembina) Pengurus Wilayah Badan Koordinasi Mubaligh Indonesia (PW Bakomubin) Sumatera Utara (Sumut).

Mantan Walikota Medan itu secara khusus diminta sebagai Dewan Pembina PW Bakomubin Sumut oleh Dr Ansari Yamamah MA selaku Ketua PW Bakomubin Sumut beserta sejumlah pengurus lainnya dalam silaturrahim pada Selasa (7/6/2022), di kediaman Rahudman di Jalan Hang Jebat No.8 Medan.

Bacaan Lainnya

Kepada Rahudman, Dr Ansari Yamamah menjelaskan bahwa PW Bakomubin Sumut sudah dibentuk sejak 2018, sebagai wadah berhimpunnya para mubaligh se Sumut.

Tugas utama organisasi ini, sebutnya, adalah membangun ketangguhan para mubaligh dalam membangun Islam washataniah, Islam yang moderat, serta menguatkan program-program keumatan di masyarakat.

“Kedatangan kami selain bersilaturrahim, juga berhajat meminta dan mendaulat Pak Rahudman menjadi Mora kami, menjadi salah seorang Dewan Syuro (pembina) di PW Bakomubin Sumut, agar organisasi ini lebih hidup dan lebih besar lagi gaungnya,” ujar Ansari.

BACA JUGA :  Rahudman dapat Gelar Datuk Laksamana Wira Diraja dari Kerajaan Bedagai

Ansari menyebutkan alasan mereka meminta dan mendaulat Rahudman Harahap sebagai pembina, karena selain ketokohannya, Rahudman Harahap juga dinilai sebagai sosok yang tegas. Terbukti saat menjabat sebagai Walikota Medan, Rahudman Harahap mampu membawa Kota Medan menjadi kota yang aman, sejuk dan bersih.

“Kita berharap setelah Pak Rahudman menjadi Pembina PW Bakomubin, pembinaan para mubaligh di Sumut semakin baik dan program-program keumatan semakin kuat dalam membangun Islam yang moderat di Indonesia, khususnya di Sumut,” harapnya.

Di kesempatan itu, Dr Ansari Yamamah juga menyampaikan rencana kegiatan Dialog Nasional Mubaligh yang akan diadakan PW Bakomubin Sumut pada bulan Agustus mendatang, sembari meminta masukan dari Rahudman atas rencana kegiatan itu.

Rahudman Harahap menyatakan sangat menghargai pertemuan itu serta permintaan PW Bakomubin yang memintanya menjadi pembina atau salah seorang anggota Dewan Syuro organisasi itu.

“Saya siap karena diminta. Saya akan dukung apa yang sudah diprogramkan untuk dilaksanakan dalam pembinaan para dai atau mubaligh kita. Kita buat acara itu besar, datangkan pembicara-pembicara nasional dan kita gaungkan acara itu agar diketahui masyarakat secara luas,” katanya.

BACA JUGA :  Sekretaris DPD PWRI Sumut Serahkan Piagam Anugerah Tokoh Politik Inspiratif pada Rahudman Harahap

Disebutkan Rahudman, sebagai wadah para mubaligh, Bakomubin harus mampu menyiapkan para mubaligh yang handal, yang mampu menjawab dan menjelaskan berbagai persoalan yang terjadi di masyarakat.

“Bahkan tidak hanya masalah persoalan keagamaan semata, tetapi juga masalah pranata sosial yang terjadi, sebab masyarakat kita memang perlu pencerahan, dan itu menjadi tanggungjawab kita bersama,” jelas Rahudman.

Dalam silaturrahmi yang berlangsung hangat dan penuh keakraban itu, para pengurus PW Bakomubin Sumut juga dijamu Rahudman Harahap untuk makan siang bersama, setelah melaksanakan shalat Zuhur berjamaah. (red/has)

Loading

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *